Lawan Persebaya Tanpa Penonton, Milo: Derby Tetaplah Derby

Lawan Persebaya Tanpa Penonton, Milo: Derby Tetaplah Derby
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Derby Jawa Timur lawan Persebaya Surabaya di pekan ke-32 Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (12/12/2019) sore, tanpa penonton. Namun, pelatih Arema, Milomir Seslija menegaskan, derby tetaplah derby.

Menurutnya, laga derby ini mungkin saja akan sedikit hambar jika tak ada suporter yang diizinkan memasuki tribune stadion. Bagi pelatih yang akrab disapa Milo itu, lebih seru jika laga digelar dengan penonton.

Meski demikian, pada dasarnya Arema selalu siap, baik laga digelar dengan penonton maupun tanpa penonton. Milo menegaskan tak ada masalah dengan apa pun keputusan terkait hal itu.

“Apa pun itu keputusan operator Liga, dengan penonton atau tidak, derby tetaplah derby. Sekalipun digelar tanpa penonton, bukan berarti laga ini tidak menarik, meskipun lebih menarik jika ada penonton di tribune,” kata

Dengan atau Tanpa Penonto Sama Saja

Milo menyebut, laga lawan Persebaya ini digelar dengan atau tanpa penonton sama saja. Artinya, masing-masing ada nilai lebih dan kurangnya.

Ketika tanpa penonton, di satu sisi memang menguntungkan skuad Singo Edan sebagai tim tamu. Sebab, tak ada tekanan mental kepada pemain di lapangan yang biasa dilakukan suporter.

“Tapi, lihatlah ketika Persebaya menjalani laga di kandangnya dengan ditemani suporter. Kadang, banyaknya dukungan itu justru menjadi tekanan tersendiri bagi para pemain Persebaya. Jelas itu menguntungkan kami,” tandasnya.