Lawan Persiraja, Pemain Arema Diminta Lupakan Status Tim Favorit

Ada pesan khusus dari pelatih Eduardo Almeida untuk pemainnya jelang laga melawan Persiraja Banda Aceh di Pekan 24 Liga 1 2021-2022. Dalam laga yang digelar Kamis (10/2/2022), pukul 18.15 WIB itu, pemain Arema diminta lupakan status tim favorit.

Saat ini Arema ada di posisi 2 klasemen sementara, sedangkan Persiraja tengah berjuang lepas dari zona degradasi. Melihat perbedaan peringkat itu, bisa jadi Arema difavoritkan banyak pihak bisa menang dengan mudah.

Namun, Almeida mencoba menepis status tersebut agar pemainnya tidak jemawa. Baginya, status tim favorit hanya ada di atas kertas saja.

“Dalam sepak bola, segalanya mungkin terjadi. Setiap tim bisa mengalahkan tim manapun. Tim yang difavoritkan menang itu hanya ada di atas kertas, pada kenyataannya di lapangan tidak demikian. Lupakan status tim favorit itu,” kata Almeida.

Pemain Arema Diminta Lupakan Status Tim Favorit, Fokus 3 Poin

Eduardo Almeida menegaskan, pemain Arema harus fokus meraih tiga poin melawan Persiraja Banda Aceh. Pelatih asal Portugal itu meminta anak asuhnya tidak terpengaruh dengan status lawan yang ada di juru kunci klasemen.

Menurutnya, Arema harus belajar pada Persija Jakarta yang sempat mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Persiraja. Almeida berharap pemainnya jangan sampai mengulang apa yang terjadi pada Persija.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih tiga poin. Setiap tim di dunia ini punya peluang menang atas tim manapun. Itu yang membuat sepak bola sungguh emosional. Mereka bisa mengalahkan Persija, tapi kami harus mengalahkan mereka,” tandasnya.

Pada pertemuan di putaran pertama lalu, Arema mampu mengalahkan Persiraja. BACA: Dua gol mbois sempat mewarnai kemenangan Arema atas Persiraja di putaran pertama.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.