Lawan PS Sleman, Arthur Cunha Kembali, Dendi Santoso Absen

Lawan PS Sleman, Arthur Cunha Kembali, Dendi Santoso Absen
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Lawan PS Sleman di pekan ke-20 Liga 1 2019, Selasa (24/9/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang, pelatih Arema Milomir Seslija bisa kembali memainkan Arthur Cunha. Sayangnya, pelatih yang akrab disapa Milo itu harus kehilangan Dendi Santoso.

Arthur Cunha sempat absen dua pertandingan di pekan ke-18 dan ke-19 lalu. Stopper asal Brasil itu absen lantaran mengalami cedera otot paha dalam sesi game dalam sesi latihan.

Kondisi cedera Arthur dipastikan sudah pulih 100 persen. Bahkan, pemilik jersey bernomor punggung 44 itu sudah mengikuti sesi latihan bersama timnya di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/9/2019) sore, jelang laga lawan PS Sleman.

“Arthur sudah kembali berlatih, dia bisa bermain di pertandingan lawan PS Sleman. Sudah tak ada masalah cedera pada otot pahanya,” kata Milo.

Kehilangan Dendi Santoso

Kembalinya Arthur ke lini belakang ternyata dibarengi dengan berkurangnya kekuatan Arema di sektor penyerang sayap. Milo kehilangan Dendi Santoso yang tak bisa dimainkan pada laga kali nanti.

Dendi tercatat sudah mengoleksi tiga kartu kuning, sehingga terkena akumulasi kartu, sehingga Milo tak bisa memainkannya. Pemain 29 tahun itu mendapatkan kartu kuning ketiga di laga pekan lalu saat Arema kalah 0-2 di kandang Persela Lamongan. Sebelumnya, mendapatkan kartu di laga lawan Persebaya Surabaya dan Perseru Badak Lampung.

“Dendi tidak bisa bisa bermain di laga pekan ini. Dia terkena akumulasi kartu, sehingga absen satu pertandingan,” imbuh pelatih asal Bosnia itu.

Masih Tanpa Dua Pemain Lain

Selain Dendi, dalam laga lawan PS Sleman ini, Milo juga masih belum bisa memainkan dua pemain lokal andalannya. Mereka adalah Johan Farizi yang sedang pemulihan cedera tumit, dan Dedik Setiawan yang juga sedang pemulihan cedera lututnya.

“Kami sangat merindukan dua pemain ini. Sebenarnya, saya yakin jika keduanya kembali ke tim, penampilan kami bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.