Leonardo Medina Puji Javier Roca Jelang Laga Persis Solo vs Arema

Leonardo Medina bukan cuma memuji calon lawan jelang laga Persis Solo vs Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 13, Minggu (11/12/2022), pukul 15.15 WIB. Pelatih Persis itu juga puji Javier Roca, Pelatih Arema.

Sebagai pelatih pendatang baru di Liga 1, Leo, sapaan akrabnya mengaku sudah mengamati permainan Arema. Setidaknya, sudah ada dua sampai tiga laga yang dilihatnya lewat video rekaman pertandingan.

Dari situ, pelatih asal Meksiko ini sudah mengetahui seperti apa cara melatih Roca. Lewat pengetahuan tersebut, pihaknya menyiapkan taktik dan strategi untuk dipakai tim Persis besok.

“Saya pikir pelatih Arema sudah melakukan tugasnya dengan baik buat timnya, karena Arema terlihat punya organisasi yang bagus, dia melakukan perubahan yang baik, menjadikan timnya punya permainan struktur baik,” kata Leo.

Temukan Keistimewaan Lawan Sebelum Laga Persis Solo vs Arema

Leo juga membeberkan temuannya tentang sesuatu yang istimewa dari Arema. Menurutnya, skuad Singo Edan memiliki modal yang bagus, sehingga mampu menuai kemenangan di laga terakhirnya, 2-0 atas Dewa United.

“Salah satu yang tetap terjaga dari mereka adalah Arema selalu bermain bersama-sama, mereka bermain dengan cara yang sama, di garis yang sama,” imbuhnya.

“Itu artinya, pelatihnya bekerja dengan baik. Sungguh saya tidak bohong, Arema punya struktur organisasi yang bagus.”