Liga 1 2020 Ditangguhkan, Ini Sikap Bijak Muhammad Rafli

Liga 1 2020 Ditangguhkan, Ini Sikap Bijak Muhammad Rafli
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Sikap bijak Muhammad Rafli ditunjukkannya untuk merespons penangguhan jadwal lanjutan Liga 1 2020. Menurutnya, ada banyak hikmah positif yang bisa dipetik dari penundaan tersebut.

Sebelumnya, PSSI menangguhkan jadwal lanjutan Liga 1 2020 yang sedianya digelar 1 Oktober lalu. Penangguhan jadwal itu dilakukan lantaran belum adanya izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menggelar seluruh pertandingan.

Seharusnya Arema menjamu Persija Jakarta di pekan keempat Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (3/10/2020) malam. Rafli sendiri sudah bersiap bersama timnya untuk laga ini.

“Menurut saya, (penundaan jadwal Liga 1 2020 ini) disikapi secara positif saja. Positifnya, kita jadi bisa punya waktu yang lebih banyak untuk melakukan persiapan tim dan pribadi sendiri,” kata Rafli kepada WEAREMANIA.

Sikap Bijak Muhammad Rafli Soal Mental Pemain

Muhammad Rafli mengakui jika mental pemain di timnya sempat jatuh lantaran adanya penangguhan jadwal lanjutan Liga 1 2020. Namun, gelandang asal Jakarta itu meyakini mereka tak tinggal diam.

Menurutnya, para penggawa Singo Edan bakal cepat bangkit dan kembali fokus melakoni persiapan dalam sesi latihan. Kebetulan, dua hari terakhir aktivitas latihan diliburkan, dan kembali digeber pada Senin (5/10/2020) pagi.

“Kalau soal mental pasti sedikit jatuh. Sebab, kami sudah hampir tujuh bulan tidak merasakan atmosfer kompetisi. Tapi, kembali lagi, pikir positif dan ambil hikmahnya saja,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.