Liga 1 2020 Molor Lagi, Kapten Tim Arema Pasrah

Tiga Pasien Arema Siap Jalani Pemulihan Senin
Hendro Siswanto (C) DANI KRISTIAN

Lanjutan Liga 1 2020 molor lagi, hingga awal tahun 2021. Hendro Siswanto selaku kapten tim Arema mengaku pasrah menerima keputusan tersebut.

Penundaan untuk kesekian kalinya itu diputuskan oleh PSSI usai menggelar rapat EXCO (Komite Eksekutif), Rabu (28/10/2020) malam. Kabar penundaan itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI

Sebelumnya, kompetisi yang sudah tertunda sejak Maret karena pandemi covid-19 itu awalnya akan digelar pada 1 Oktober. Karena belum mengantongi izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), PSSI kemudian menunda kompetisi hingga 1 November, sebelum akhirnya ditunda lagi hingga tahun depan.

“Sebagai pemain harapan saya liga bisa segera dimulai. Saya pikir semua pemain juga berharap demikiab. Tapi sebagai pemain, kami cuma bisa berharap, tidak bisa ngapa-ngapain juga,” kata Hendro.

Liga 1 2020 Molor Lagi, Hendro Siswanto Jaga Kebugaran Fisik

Hendro Siswanto mengisyaratkan bakal tetap menjaga kondisi kebugaran fisiknya gara-gara penundaan Liga 1 2020 ini. Apalagi, program latihan tim Arema juga diliburkan hingga 10 November mendatang. l

Gandang asal Tuban itu tak khawatir dengan kondisi fisik pemain Arema lainnya. Menurutnya, sebagai pemain profesional, para penggawa Singo Edan sudah tahu apa yang harus dilakukan saat libur latihan.

“Kalau soal menjaga kondisi saya pikir semua pemain, teman-teman sudah proofesiional. Kami terbiasa latihan sendiri di kampung, nge-gym, sepedaan, dan banyak hal lain,” pungkas pemain 30 tahun ini.