Liga 1 2021-2022 Belum Dimulai, Penggawa Arema Sudah Swab Test Rutin

PSSI ANggarkan Rp 5 Miliar untuk swab test

Liga 1 2021-2022 belum juga dimulai, penggawa Arema sudah swab test rutin. Seperti yang dilakukan Selasa (27/7/2021).

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, swab test rutin itu merupakan bagian dari protokol kesehatan (prokes) yang dijalani pelatih, pemain, maupun offisial tim. Seperti diketahui, prokes tersebut merupakan bagian dari salah satu regulasi kompetisi.

Jadi, bisa dibilang, apa yang dilakukan para penggawa Singo Edan itu adalah sebagai simulasi prokes kompetisi. Tujuannya, tentu agar para pemain terbiasa menjalani hal tersebut.

“Arema secara rutin melakukan swab test kepada pemain, pelatih dan official. Tujuannya selain merupakan untuk memproteksi tim, juga dilakukan sebagai bentuk simulasi protokol kesehatan ketika nanti Liga 1 digulirkan,” kata Sudarmaji.

Penggawa Arema Sudah Swab Test Rutin Demi Antisipasi

Manajemen Arema tentu tak ingin ada pelatih, pemain, maupun offisial tim yang terpapar covid-19. Makanya, sebisa mungkin swab test ini dilakukan demi mendeteksi potensi terpapar tersebut.

Para penggawa Arema sudah secara intens memantau kondisi kesehatan pemainnya untuk mendeteksi secara dini. Sudarmaji menyebut, hal itu penting dilakukan agar bisa segera ditangani jika ada kasus.

“Langkah antisipasi sangat penting untuk dilakukan. Namun di sisi lain, ini juga merupakan bentuk kebiasaan baru yang harus diterapkan,” imbuh pria asal Banyuwangi itu.

Sudah Bekerja Sama dengan RSIA Mardi Waloeja Rampal

Untuk kegiatan swab test ini, selain di bawah pengawasan dokter tim, Nanang Tri Wahyudi, Arema juga sudah menggandeng RSIA Mardi Waloeja (Mawar) Rampal. Harapannya, kerja sama tersebut bisa terus terjalin hingga kompetisi digulirkan nanti.

“Untuk swab test, karena dilakukan secara berkala maka kita juga melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit, karena dirasa mereka sudah memiliki pengalaman di bidangnya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.