Liga 1 2021-2022 Ditunda, Arema Ambil Hikmahnya

- Advertisement -

Liga 1 2021-2022 ditunda oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/6/2021). Manajemen Arema mencoba mengambil hikmah atas penundaan tersebut.

Sebelumnya, kompetisi dijadwalkan bakal dimulai pada 10 Juli 2021. Namun, atas rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kompetisi ditunda hingga akhir Juli.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyadari penundaan Liga 1 2021-2022 itu sebagai bentuk dukungan kepada upaya pemerintah menekan kasus covid-19. Seperti diketahui, belakangan terakhir kasus covid-19 di negeri ini kembali meningkat.

“Opsi penundaan hingga akhir Juli 2021 adalah sebagai bentuk upaya bersama klub dan elemen masyarakat untuk menekan laju peningkatan angka positif covid-19 di Indonesia,” kata Sudarmaji.

Liga 1 2021-2022 Ditunda, Arema Bantu Sosialisasikan Program Vaksinasi

Sesuai arahan BNPB, PT LIB selaku operator kompetisi merancang skema agar kompetisi bisa digelar pada 23 atau 30 Juli jika angka kasus covid-19 menurun. Karenanya, menurut Sudarmaji, Arema berupaya membantu dengan sosialisasikan program vaksinasi.

“Oleh karena itu, sebagai bentuk upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mendukung penuh pemerintah yang akan mengadakan program vaksin massal. Berikutnya, kami mendorong kepada PSSI dan PT LIB agar membuka akses vaksin terhadap pelaku sepak bola, baik itu pemain, official maupun pihak-pihak yang terlibat di kompetisi,” imbuh Sudarmaji.

“Momentum Liga 1 2021 juga harus disambut dengan kampanye vaksinasi. Hal ini sekaligus untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan berfungsi untuk menekan penyebaran Covid-19. Bagaimanapun kita harus menerapkan pola hidup baru yang mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya