Lima Pemain yang Ikut TC Timnas Bisa Perkuat Arema Lawan PSIS Semarang

Arema Harus Mencari Pengganti Sponsor yang Pergi
Feby Eka (C) AREMA OFFICIAL

Ada kabar gembira bagi pelatih Arema, Eduardo Almeida jelang lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 4, Sabtu (25/9/2021) mendatang. Lima pemain yang ikut TC alias pemusatan latihan Timnas Indonesia bisa perkuat Arema lawan PSIS Semarang.

Seperti diketahui, Timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong tengah menggelar TC di Jakarta sejak 19 September hingga 30 September nanti. Arema menyumbangkan lima pemainnya, yakni Johan Farizi, Feby Eka Putra, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Muhammmad Rafli.

Dalam TC kali ini ada kelonggaran yang diberikan bagi pemain yang diperbolehkan kembali ke klub untuk ikut bertanding di Liga 1 2021-2022 sesuai jadwal klubnya. Kelonggaran diberikan karena tim pelatih menyadari klub membutuhkan tenaga pemainnya.

“Pemain kita berikan kesempatan kembali ke klubnya jika memang ada pertandingan. Setelah itu mereka akan kembali lagi mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Eduardo Almeida Siapkan Taktik Tanpa Lima Pemain yang Ikut TC Timnas

Sebelumnya, pelatih Arema, Eduardo Almeida mengaku tak masalah dengan pemanggilan kelima pemainnya tersebut, apalagi mayoritas pemain depan. Bahkan, taktik tanpa kelima pemain itu sudah disiapkan untuk laga lawan PSIS Semarang.

Jika situasinya kelima pemain Timnas itu bisa dimainkan, tentu opsi terbaik menurutnya memainkan mereka. Namun, dalam menentukan siapa saja yang masuk starting line up, pelatih asal Portugal itu tak pernah memandang latar belakang si pemain, termasuk pemain timnas atau bukan.

“Waktu persiapan dalam satu minggu akan kami manfaatkan sebaik mungkin, termasuk menyiapkan taktik tanpa kelima pemain timnas,” ungkap Almeida.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.