Logo Kratingdaeng Ada di Jersey Arema

Logo Kratingdaeng Ada di Jersey Arema
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Ada yang baru di jersey Arema yang dipakai saat mengalahkan Sabah FA 2-0 di babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Selasa (11/2/2020) malam. Logo Kratingdaeng menempel pada jersey penggawa Singo Edan pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu.

Logo minuman berenergi itu menempel pada bagian dada jersey yang dikenakan Hendro Siswanto dan kawan-kawan. Posisi logo Kratingdaeng sebagai sponsor anyar Arema itu terletak di bagian paling atas, di atas Bola Nusantara, Indomie dan Joseph Refo Investment Inc.

Manajer Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi membenarkan jika memang Kratingdaeng menjadi bagian dari keluarga besar Arema musim 2020 ini. Kedua belah pihak sudah bersepakat menjalin kerja sama sponsorship.

“Kratingdaeng menjadi sponsor anyar Arema musim 2020 ini. Kami sudah sepakat bekerja sama selama satu musim ke depan. Perkenalannya insyaallah pekan depan,” ungkap pria yang akrab disapa Inal itu.

Arema Kehilangan Tiga Sponsor Sekaligus

Di balik bergabungnya Kratingdaeng sebagai bagian dari keluarga besar Arema pada musim 2020 ini, ternyata ada cerita berbeda dari dua sponsor lama musim lalu. Arema harus kehilangan tiga sponsornya sekaligus, Gojek, Corsa, dan Torabika.

Logo perusahaan ojek online, produsen ban, dan produsen kopi itu sudah tak ada lagi di penampakan jersey yang dipakai para penggawa Singo Edan kemarin. Ketiga sponsor itu ternyata resmi berpisah dengan Arema.

“Sebenarnya mereka masuk dalam proyeksi sponsorship Arema musim ini, tapi ternyata lepas, mau bagaimana lagi,” tegas pria berkaca mata itu.