Madura United Dikalahkan Arema 2 Kali Gara-gara Masalah yang Sama

Andik Rendika Rama menyebut Madura United dikalahkan Arema dua kali di Liga 1 2021-2022 gara-gara masalah yang sama. Setelah di putaran pertama lalu kalah 1-2, di Pekan 26, Jumat (18/2/2022) malam, mereka kalah dengan skor 0-1.

Rama sendiri diketahui disiapkan sebagai starter di posisi bek sayap setelah menghadiri sesi jumpa pers. Namun, ketika laga dimulai, ternyata nama pemain asal Gresik itu ada di bench.

Ketika Rama masuk di babak kedua, Madura United sudah tertinggal 0-1 dari skuad Singo Edan. Gol kemenangan Arema dibuat oleh penyerang andalannya, Carlos Fortes di babak pertama, tepatnya di menit 15.

“Selamat buat tim Arema atas kemenangan ini. Saya tidak main sejak menit pertama, tapi saya lihat teman-teman bermain di babak pertama cukup bagus. Tapi, konsentrasi kami sedikit lengah, dan kami kecolongan gol,” kata Rama dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Madura United Dikalahkan Arema Tak Lepas dari Peran Adilson Maringa

Rama pun mengamini jika salah satu kunci kesuksesan Arema mengalahkan Madura United ada pada sosok kipernya, Adilson Maringa. Menurutnya, timnya sudah berupaya mencuri gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan, tapi selalu digagalkan kiper asal Brasil itu.

Pada babak kedua, Madura United memasukkan Renan Silva dan Beto Goncalves. Masuknya kedua pemain itu seakan menambah kekuatan lini depan Madura United.

“Adilson Maringa cukup berkotribusi dalam timnya. Mereka begitu bagus dalam pertahanan, termasuk karena adanya Maringa. Itu juga yang membuat Arema sampai sekarang bisa bersaing di papan atas,” imbuhnya.

Masih Menyimpan Motivasi Besar

Rama menegaskan, kekalahan dari Arema ini bukanlah akhir dari perjuangan Madura United. Baginya, di sisa laga musim ini akan menjadi pertaruhan agar Madura United bisa finish di posisi yang lebih baik.

“Kalau motivasi teman-teman, saya pikir kami cukup antusias dalam setiap pertandingan. Kami menganggap setiap pertandingan seperti final. Tapi, kalau belum bisa memberikan hasil yang terbaik, kami tetap antusias, bekerja keras, dan selalu optimistis,” tandasnya.

Ini menjadi kekalahan ketujuh Madura United dari Arema di semua ajang. BACA: Inilah kemenangan dan kekalahan yang mewarnai catatan pertemuan Arema dan Madura United.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.