Makan Konate: Arema Butuh Satu Kemenangan untuk Bangkit

Makan Konate: Arema Butuh Satu Kemenangan untuk Bangkit
Makan Konate: Arema Butuh Satu Kemenangan untuk Bangkit (C) DANI KRISTIAN

Makan Konate menyebut Arema butuh satu kemenangan untuk bisa bangkit dari episode negatif di tiga laga terakhir di Liga 1 2019. Karenanya, gelandang asal Mali itu bertekad meraih kemenangan di kandang Persela Lamongan di pekan ke-19, Jumat (20/9/2019) malam.

Bermain di Stadion Surajaya Lamongan, Konate ingin mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan. Tiga poin dari Persela menjadi bidikan pemilik jersey bernomor 10 itu.

Sebelumnya, Arema hanya mampu memperoleh dua poin di tiga pertandingan. Setelah kalah 1-2 di kandang Bali United, Arema ditahan imbang dua kali di kandang sendiri, 1-1 oleh PSIS Semarang dan 2-2 oleh Borneo FC.

“Kami gagal menang di tiga pertandingan terakhir, ini hasil tidak bagus. Tapi, kami tinggal mencari momen saja, Arema butuh satu kemenangan untuk bangkit,” kata Konate.

Alasan Gagal Menang

Makan Konate punya alasan tersendiri mengapa timnya gagal menang di tiga laga terakhir di Liga 1 2019. Menurutnya, skuat Singo Edan hanya lambat panas saja.

Momen libur kompetisi dari putaran pertama ke putaran kedua menjadi kambing hitamnya. Libur paruh musim tercatat sampai dua pekan, meski penggawa Arema sejatinya hanya diliburkan selama tiga hari saja.

“Mungkin kemarin kami baru menjalani libur kompetisi, jadi tim belum maksimal. InsyaAllah setelah ini kami lebih siap, karena sudah mempersiapkan diri dalam sesi latihan. Kami optimistis melawan Persela, kami ingin memberikan penampilan yang maksimal,” imbuh pemain 27 tahun itu.

Butuh Kerja Keras

Makan Konate menilai tidak mudah bagi Arema jika ingin membawa pulang tiga poin dari kandang Persela. Namun, dengan kerja keras menurutnya tidak ada hal yang tak mungkin.

“Kami mencari poin agar tim ini bisa naik lagi di klasemen, kami harus fokus dan kerja keras,” pungkasnya.