Makan Konate Ingin Balas Kekalahan dari PS Tira-Persikabo

Makan Konate Ingin Balas Kekalahan dari PS Tira-Persikabo
Makan Konate melawan PS Tira-Persikabo (C) DANI KRISTIAN

Kekalahan Arema dari PS Tira-Persikabo di putaran pertama lalu ternyata masih membekas di pikiran Makan Konate. Bertemu lagi di pekan ke-24 Liga 1 2019, Kamis (24/10/2019) sore di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, gelandang asal Mali itu ingin membalas kekalahan tersebut.

Bermain di Stadion Gajayana Malang, kandang sendiri, waktu itu Arema kalah tragis dengan skor 1-2. Gol penentu kemenangan PS Tira-Persikabo dilesakkan Louise Parfait di menit akhir tambahan waktu karena blunder kiper Arema, Kartika Ajie.

Tentu saja, misi membalas kekalahan tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Konate. Tak peduli di kandang lawan, pemain 28 tahun itu mematok target tiga poin.

“Pada putaran pertama lalu PS Tira-Persikabo mengalahkan kami di kandang sendiri. Sekarang kami datang ke kandang mereka, dan akan balas kekalahan tersebut. Kami fokus dan semangat agar bisa mencuri tiga poin di laga ini,” kata Konate.

Tidak Akan Berjalan Mudah

Niat Makan Konate ingin balas kekalahan Arema dari PS Tira-Persikabo tak akan berjalan mudah. Namun, pemilik jersey bernomor punggung 10 itu tetap optimistis.

Konate mengetahui jika pada delapan laga terakhirnya di Liga 1 2019, PS Tira-Persikabo sama sekali tak meraih kemenangan, baik di kandang maupun di laga tandang. Namun, menurutnya itu bukan alasan untuk meremehkan tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan itu.

“Saya pikir ini pertandingan yang tidak akan mudah, meski PS Tira-Persikabo punya hasil tidak bagus di beberapa pertandingan terakhir. Namun, kami tetap optimistis, kami punya motivasi lebih,” tegasnya.