Makan Konate Tak Puas Arema Sekadar Peringkat Empat

Makan Konate Tak Puas Arema Sekadar Peringkat Empat
Makan Konate Tak Puas Arema Sekadar Peringkat Empat (C) DANI KRISTIAN

Makan Konate tak puas Arema sekadar peringkat empat di klasemen putaran pertama Liga 1 2019. Gelandang asing Arema FC ini optimis timnya mampu naik setidaknya di tiga besar di akhir musim nanti.

Yang disayangkannya, di penutup putaran pertama lalu Arema ditahan imbang PSIS Semarang 1-1 di kandang sendiri. Namun, pemain asal Mali tersebut tetap bersyukur lantaran posisi Arema di peringkat keempat di klasemen tidak tergeser tim di bawahnya.

Konate tak muluk-muluk menargetkan juara di musim keduanya bersama Arema ini. Namun, Konate siap melakukan yang terbaik demi membawa Arema berprestasi.

“Alhamdulillah, di putaran pertama kami bisa posisi keempat, sayang laga terakhir kami imbang dengan PSIS. Sekarang fokus dan kerja keras, bersiap untuk melanjutkan putaran kedua, saya optimistis dapat memenuhi target, InsyaAllah kami bisa masuk tiga besar,” kata Konate.

Dua Hal yang Membuatnya Optimistis

Makan Konate tak puas Arema sekadar peringkat empat karena optimistis timnya bisa meraih hasil lebih baik. Ada dua hal yang membuatnya optimistis.

Menurutnya, di putaran pertama Arema mendapatkan hasil yang kurang maksimal lantaran ada beberapa pemain kunci yang cedera. Sebut saja Johan Farizi dan Dedik Setiawan yang hingga kini kondisinya belum 100 persen.

“Sekarang perlahan pemain yang cedera sudah kembali berlatih. Selain itu, dengan kembalinya mereka, saya yakin tim ini lebih solid dan kompak. Kami akan mengikuti program pelatih, dan kerja keras agar bisa dapat hasil yang bagus di putara kedua,” imbuh pemain 27 tahun itu.

Kehadiran Takafumi Akahoshi Menambah Kekuatan

Meski diakuinya sudah cocok berduet dengan Hendro Siswanto atau Jayus Hariono di lini tengah, Makan Konate menyambut baik kehadiran gelandang anyar, Takafumi Akahoshi. Bahkan menurutnya pemain asal Jepang itu akan menambah kekuatan Arema di putaran kedua.

“Saya pribadi tidak masalah, siapa pun yang dimainkan di lini tengah, saya siap. Kami bisa mempersiapkan diri sejak di sesi latihan. Menjalin komunikasi, dan memberikan semangat dan motivasi kepada pemain lain itu yang penting,” tegasnya.