Makan Konate Ungkapkan Kunci Arema Tundukkan Barito Putera

Makan Konate ketika melawan Barito Putera (Foto: Dani Kristian)
Makan Konate ketika melawan Barito Putera (Foto: Dani Kristian)

Arema tundukkan Barito Putera 2-1 di pekan ke-15 Liga 1 2019, Senin (19/8/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Gelandang tim tuan rumah, Makan Konate mengungkapkan kunci kemenangan Arema di laga tersebut.

Bersama barisan lini depan Arema lainnya, Konate tampi menggebrak pertahanan lawan sejak awal babak pertama. Sayang, beberapa peluang terbuang sia-sia tak menjadi gol.

Gol yang dinantikan kubu tuan rumah akhirnya datang di menit 23′. Melalui tendangan pojok yang dieksekusinya, Konate mampu mengirimkan bola yang langsung disundul Hamka Hamzah untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.

“Pertandingan ini tidaklah mudah, tapi kami bisa menang 2-1, itu karena kami mengikuti strategi dan instruksi pelatih,” kata Konate dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Syukuri Tiga Poin

Tiga poin di kandang setelah Arema tundukkan Barito Putera ini sangat berarti menurut Konate. Pemain asal Mali itu pun mensyukuri pencapaian timnya tersebut.

Pada babak kedua, gol Riky Kayame yang juga hasil assist dari Konate menambah keunggulan Arema menjadi 2-0. Namun, dua menit jelang laga bubar, Gavin Kwan mampu melesakkan gol balasan yang membuat skor jadi 2-1.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan ini, saya rasa Barito Putera tim yang kuat juga, kami sempat kesulitan,” tegas pemain 29 tahun ini.