Makan Konate Waspadai Motivasi Tinggi Persela

Makan Konate Waspadai Motivasi Tinggi Persela
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Makan Konate tak hanya mewaspadai kekuatan Persela Lamongan yang akan dihadapi di pekan ke-19 Liga 1 2019, Jumat (20/9/2019) malam. Gelandang Arema FC itu juga mewaspadai motivasi tinggi Persela saat bermain di Stadion Surajaya Lamongan.

Pada laga kandang musim ini, Persela baru satu kali mengalami kekalahan di Liga 1 2019. Kekalahan itu mereka derita saat menjamu Madura United dengan skor 1-5.

Meski demikian, di kandang sendiri tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu juga pernah mengukir rekor kemenangan besar di kandang. Mereka membantai tim papan atas PS Tira-Persikabo dengan skor telak 6-1.

“Dalam tiga laga terakhir, Persela memang kalah dua kali dan sekali bermain imbang, tapi bermain di kandang sendiri mereka pasti punya motivasi tinggi. Kami harus tetap fokus dan semangat, agar bisa mencuri poin di kandang Persela,” kata Konate.

Persela Punya Suporter Militan

Makan Konate menilai motivasi tinggi Persela tak hanya berasal dari diri pemainnya sendiri. Motivasi itu juga atas andil dukungan suporter militannya, LA Mania.

Dukungan suporter itu yang membuat Persela menjadi tim kuat saat bermain di Stadion Surajaya Lamongan. Hal inilah yang menurutnya membuat langkah Arema tak mudah jika ingin mengalahkan Persela.

“Keberadaan suporter militan Persela saya pikir tidak masalah, kami sudah siap memberikan yang terbaik, ada suporter atau tidak,” imbuh pemain asal Mali ini.

Kiat Dapatkan Poin

Makan Konate tak peduli mau Persela didukung ribuan suporter. Yang jelas, timnya mengincar tiga poin saat melawat ke Stadion Surajaya Lamongan.

“Dalam sepak bola itu biasa, kadang di laga tandang suporter tim lawan menjadi ‘ancaman’, tapi kami ingin tampil fokus, dan mengikuti strategi dari pelatih, agar bisa mengambil poin di kandang Persela,” tegas pemain 27 tahun itu.