Berita Arema

Makna Filosofi Jersey Arema untuk Liga 1 2022-2023: Urip, Urap, Urup

Ada yang menarik dari makna filosofi jersey Arema untuk Liga 1 2022-2023. Jersey yang dilaunching di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (20/7/2022) malam itu itu memakai filosofi Jawa, yakni Urip, Urap, dan Urup.

Singo Edan Apparel (SEA) mengganti kombinasi warna tiga jersey Arema musim ini jika dibandingkan dengan jersey musim lalu. Warna kebesaran biru dipilih sebagai warna jersey home (kandang), putih untuk jersey away (tandang), dan merah untuk jersey third (ketiga).

Jubah peran para penggawa Arema itu dikenalkan oleh sejumlah model wanita di panggung. Selain jersey home-away-third, ada pula tiga jersey kiper yang dikenalkan, berwarna kuning, biru muda, dan pink.

Musim ini, SEA masih mengusung konsep trilogi Land Of Fighter seperti sebelumnya. Namun, kali ini jersey Arema lebih menonjolkan unsur alamiahnya.

Inilah Makna Filosofi Jersey Arema untuk Liga 1 2022-2023

Singo Edan Apparel sebagai produsen jersey Arema di Liga 1 2022-2023 ini mengambil jargon Urip, Urap, Urup. Ketiga unsur tesrebut mewakili simbol air, udara, dan api.

Urip melambangkan sifat lautan, yakni titik paling dasar dari sebuah perjalanan kehidupan. Dalam falsafah Jawa urip atau penguripan menjadi sabuah kekuatan besar, seperti halnya lautan yang memberi banyak kehidupan.

Urap merupakan percampuran banyak hal atau ruang untuk berinteraksi antar individu. Layaknya udara, tak terlihat tetapi memberikan manfaat luar biasa bagi kehidupan.

Urup dimaknai hidup tidak sekadar hidup, atau sekadar bersama. Semangat harus dinyalakan, layaknya api yang berkobar untuk meraih impian.

Exit mobile version