Man of the Match Lawan Persebaya, Milo Pilih Muhammad Rafli

Man of the Match Lawan Persebaya, Milo Pilih Muhammad Rafli
Man of the Match Lawan Persebaya,Man of the Match Lawan Persebaya, Milo Pilih Muhammad Rafli Milo Pilih Muhammad Rafli

Milomir Seslija memilih Muhammad Rafli sebagai man of the match laga timnya saat menghancurkan Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/8/2019) sore. Pelatih Arema FC itu menilai si pemain pantas mendapatkan predikat tersebut.

Menurut pelatih yang akrab disapa Milo itu, secara keseluruhan semua pemain Arema bermain bagus di laga yang berakhir 4-0 untuk kemenangan Arema ini. Hanya saja, Rafli layak disebut pemain terbaik.

Rafli sendiri sejatinya bukanlah pilihan di tim utama yang dimainkan melawan Persebaya. Gelandang serang asli Tangerang itu masuk di menit 29′ menggantikan Jayus Hariono.

“Terimakasih kepada seluruh pemain, terutama Agil (Munawar) dan Nasir, tapi man of the match adalah Rafli, karena masuk menggantikan Jayus di babak pertama, dia mampu mengubah permainan,” kata Milo dalam sesi jumpa pers.

Tampil Bagus Sebagai Pengganti

Pelatih asal Bosnia itu menilai Rafli bermain bagus selama 61 menit di lapangan. Rafli mengirimkan passing-passing yang akurat dan berani bertarung di lini tengah.

Bahkan, satu assist dibuatnya untuk gol terakhir Arema yang dibuat Makan Konate di menit tambahan waktu babak kedua. Tiga gol Arema lainnya dicetak oleh Dendi Santoso, Arthur Cunha, dan Sylvano Comvalius.

“Kami melakukan pergantian pemain di babak pertama karena Jayus belum berani bermain tampil terlalu menekan sejak setelah mengalami cedera. Saya mainkan Rafli, karena dia cukup kuat, secara khusus dia mampu memenangkan duel, dan membuat stabil lini tengah Arema,” imbuhnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.