Manager Tim Arema Isyaratkan Tak Coret Pemain Untuk Liga 1 2022-2023 Putaran Kedua

Jelang dibukanya bursa transfer pemain paruh musim, manajemen Arema isyaratkan tak coret pemain untuk Liga 1 2022-2023 putaran kedua. Hal itu disampaikan Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas.

Kabarnya, jendela transfer pemain paruh musim bakal dibuka mulai 5 Januari 2023 hingga 30 Januari 2023. Momen tersebut menjadi kesempatan bagi klub-klub peserta kompetisi untuk berbenah dengan mengganti komposisi pemainnya.

Menyambut dibukanya transfer window itu, Wiebie mengaku baru berkesempatan membahasnya pada hari pertama TC Arema di Kota Batu, Selasa (3/1/2023). Namun, secara garis besar, pelatih Javier Roca sudah menyampaikan hasil evaluasinya.

“Sepertinya, tim ini tetap utuh seperti ini, tapi masih akan kami bicarakan lagi dengan pelatih malam ini,” kata Wiebie.

Alasan Arema Isyaratkan Tak Coret Pemain

Wiebie membeberkan alasan mengapa kemungkinan besar tak akan melakukan pencoretan pemain. Manager asli Malang itu menyinggung soal kontrak pemain yang kebanyakan durasinya panjang.

Mayoritas pemain Arema saat ini memiliki durasi kontrak lebih dari satu musim. Menurutnya, dari 28 pemain yang dikontrak, cuma tujuh pemain saja yang dikontrak satu tahun.

“Kami tidak bisa mencoret pemain karena terkendala kontrak yang dilakukan managemen lama. Kalau mau memutus kontrak tentu kami harus mengeluarkan kompensasi. Jadi, saat ini kami belum bisa ambil keputusan dulu. Sementara, semua pemain tetap di sini,” pungkasnya.