Manajemen Arema Siapkan Langkah Tegas untuk Eduardo Almeida

Eduardo Almeida Ingin Memboyong Keluarganya ke Malang
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Manajemen Arema siapkan langkah tegas untuk Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala terkait evaluasi tim di tiga pekan awal Liga 1 2021-2022. Hal itu tak lepas dari tren negatif skuad Singo Edan yang belum pernah menang dalam tiga laga.

Terakhir, Arema kalah 1-2 dari PSS Sleman di Pekan 3, Minggu (19/9/2021) kemarin. Sebelumnya, Arema cuma bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar di Pekan 1 dan Bhayangkara FC di Pekan 2.

Media Officer Arema, Sudarmaji menjelaskan, usai kekalahan dari PSS, manajemen Arema langsung memberikan sikap tegas kepada Almeida dan tim. Mereka diminta untuk melakukan evaluasi total sebelum laga Pekan 4.

“Dengan hasil laga semalam jajaran direksi langsung tegas memberi reaksi mengingatkan kepada pelatih dan pemain untuk segera evaluasi total, serta introspeksi. Kami juga mengingatkan lagi, jika kualitasnya menurun dan hasilnya tidak sesuai target, maka akan disiapkan langkah tegas untuk menyelamatkan tim,” kata Sudarmaji.

Langkah Tegas untuk Eduardo Almeida Sudah Diambil Sebelum Kalah dari PSS Sleman

Sudarmaji menambahkan, sebenarnya langkah tegas sudah diambil manajemen Arema sebelum menuai kekalahan dari PSS Sleman. Pelatih Eduardo Almeida dan pasukannya sudah diingatkan mengenai target tim sendiri di Liga 1 2021-2022.

Peringatan pertama itu dilayangkan sejak Arema bermain imbang dengan Bhayangkara FC. Ada sejumlah saran dan masukan yang diberikan jajaran direksi klub.

“Sejak hasil seri dua kali sudah dilakukan evaluasi berupa saran dan masukan yang lebih berupa bagaimana meningkatkan kualitas tim agar bisa meraih poin maksimal,” pungkas pria asal Banyuwangi tersebut.

Eduardo Almeida Terancam Dipecat

Sudarmaji menjelaskan, langkah tergas manajemen Arema terhadap Eduardo Almeida itu bukan sekadar peringatan. Pelatih berusia 43 tahun itu bahkan tercancam dipecat jika tak membenahi torehan tim Arema di Liga 1 2021-2022.

“Apa langkah tegasnya? Yang terburuk bisa saja berujung pada permohonan untuk mundur atau pemecatan. Tujuannya agar tim ini segera on the track serta meraih poin maksimal,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.