Manajer Tim Arema: Javier Roca Tak Banyak Permintaan

Manajer Tim Arema, Ali Rifki menyebut, Javier Roca tak banyak permintaan ketika ditunjuk sebagai pelatih kepala dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Hal ini turut menjadi salah satu pertimbangan mengapa pilihan akhirnya jatuh padanya.

Umumnya, seorang pelatih kepala bakal membawa ‘gerbong’ tersendiri ke tim yang baru dilatihnya. Bisa saja membawa asisten pelatih atau mendatangkan pemain baru saat jendela transfer paruh musim dibuka nanti.

Setelah mengistirahatkan Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala, pihaknya memang masih mempertahankan para asisten pelatih yang ada. Masih ada nama-nama seperti Kuncoro, Siswantoro, Singgih Pitono, FX Yanuar, Felipe Americo dan Jarot Supriyadi.

“Saya tidak bicara lebih jauh dengan Roca. Saya tanyakan, dengan skuad yang ada sekarang, kamu bagaimana? Dia menjawa kalau skuad Arema saat ini diisi pemain bagus-bagus semua, dia akan menjadikan mereka lebih baik lagi, dan bermain dengan gaya Malangan, serta menyerang,” kata Ali.

Javier Roca Tak Ada Penolakan dari Staf Kepelatihan Lainnya

Ali Rifki menjelaskan, kehdadiran Javier Roca sebagai pelatih kepala ini juga sudah dikonsultasikan dengan staf kepelatihan yang lainnya. Hasilnya, tak ada penolakan dari para aisten pelatih Arema.

Sebelum datang ke Malang, Ali sempat mempertemukan Roca dengan jaaran asisten pelatih Arema melalui video call. Sebelumnya, mereka pun sempat dimintai pendapat tentang sosok pelatih asal Chile tersebut.

“Dengan staf pelatih, Roca sempat saya ajak videocall, dan oke semua. Sambil berjalan, kalau ada kekurangan kita evaluasi,” imbuh manajer asal Pasuruan ini.

Mendatangkan Cristiano Ronaldo

Soal pemain baru yang dibutuhkan Javier Roca, Ali Rifki menilai hal itu terlalu dini untuk dibicarakan. Sebab, jendela transfer pemain Liga 1 2022-2023 sudah lama ditutup, dan baru dibuka di pertengahan musim nanti.

“Kita maksimalkan yang ada dulu, kan jeda transgfer pemain masih lama. Mungkin nanti Coach Roca akan pinjam Cristiano Ronaldo dari Manchester United,” pungkas Ali sambil bercanda.

Manajamen Arema tak mau main-main dalam mengontrak Javier Roca ini. BACA: Ada klausul khusus dalam kontrak Javier Roca yang bisa dibilang super ngeri.