Berita Arema

Mantan Gelandang Arema Francis Yonga Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menerpa dunia sepak bola, Kamis (21/8/2020). Mantan gelandang Arema, Francis Yonga meninggal dunia di usia 44 tahun.

Berita meninggalnya pria kelahiran Kamerun, 15 Desember 1975 itu beredar di grup-grup WhatsApp. Turut beredar pula unggahan video yang menayangkan sosok Yonga dibawa menuju ke mobil ambulans oleh petugas medis sebuah rumah sakit.

Akun Facebook Francis Yonga juga dibanjiri ucapan turut berduka cita oleh teman dan saudaranya. Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga tentang penyebab meninggalnya.

Setelah memutuskan gantung sepatu dari lapangan hijau, Yonga menetap di Indonesia karena memiliki istri WNI. Profesi sebagai agen pemain sepak bola, utamanya mereka yang berasal dari Afrika, digelutinya hingga akhir hayat.

Karier Francis Yonga di Arema

Karier Francis Yonga di Arema diukirnya pada gelaran Liga Indonesia (Ligina) 2005. Sebelumnya, pria yang kerap tampil dengan kepala plontos itu membela Persikota Kota Tangerang selama delapan musim.

Didatangkan bersama Gendut Doni oleh pelatih Benny Dollo, Yonga menjalani debutnya di Arema pada laga perdana Ligina 2005. Saat itu Arema mengalahkan PS Sleman 4-0 (6 Maret 2005), di mana Yonga mencetak sebiji gol di menit 24 yang menjadi gol perdananya.

Selain mengemas enam gol di Ligina 2005, Yonga turut membawa Arema berprestasi meraih juara Copa Indonesia 2005. Pada laga final, Arema mengalahkan Persija Jakarta 4-3 lewat babak tambahan waktu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version