Mantan Rekan Satu Tim Nilai Alfredo Vera Cocok Melatih Arema

Mantan rekan satu timnya, Yanuar Hermansyah, menilai sosok Alfredro Vera cocok melatih Arema di Liga 1 2021 nanti. Pelatih asal Argentina itu didukungnya menjadi pelatih Arema, meski sejauh ini masih sebatas rumor.

Begal, sapaan akrab Yanuar, cukup tahu karakter Vera lantaran pernah sama-sama bekerja di Persiba Balikpapan di Liga 2 2020 lalu. Sebagai mantan pelatih kiper Arema, setidaknya tahu pelatih kepala yang seperti apa yang dibutuhkan saat ini.

Pria yang kini bergabung dengan RANS Cilegon FC itu menyebut Vera punya teknik tinggi tetapi juga punya sejarah bermain keras saat menjadi pemain sepak bola. Hal itu ternyata berpengaruh terhadap cara melatihnya.

“Makanya, (saat menjadi pelatih) dalam program latihan, dia ingin pemain tidak perlu bermain yang aneh-aneh, simple saja, pokonya bola ke depan. Ketika kalah bola, bagaimana pressingnya, dia juga menuntut harus kuat. Nah, ini yang saya pikir mungkin cocok dengan gaya main Arema,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Alfredo Vera Cocok Melatih Arema, Apalagi Dibantu Kuncoro

Begal menyebut, kehadiran Alfredo Vera sebagai pelatih kepala di Arema nantinya akan terbantu dengan keberadaan Kuncoro sebagai asisten pelatih. Menurutnya, keduanya memiliki karakter yang sama dan setipe.

Kuncoro juga dinilainya ketika melatih menggunakan teknik dan tak ketinggalan gaya bermain keras khas Malangan. Sudah terbayang di pikirannya ketika Vera dan Kuncoro berkolaborasi.

“Terlepas dari hasil di Piala Menpora 2021 kemarin yang waktu persiapannya singkat, saya pikir jika Kuncoro masih bisa disandingkan dengan Vera. Saya pikir mereka akan klop. Mungkin mereka akan saling diskusi, agar ke depannya Arema makin bagus,” imbuhnya.

Alfredo Vera Bukan Pelatih Otoriter

Begal juga menyebut Alfredo Vera bukanlah sosok pelatih yang otoriter. Menurutnya, pelatih berusia 48 tahun itu kerap mengajak diskusi tim pelatih dan pemain sebelum memutuskan sesuatu demi kepentingan tim.

“Dia juga bisa menjaga hubungan dengan pemain agar tetap enak. Meski disiplin dia bukan pelatih yang otoriter. Dia selalu mau diskusi dengan pemain ketika mau apa, bagaimana kita mencari yang terbaik buat semuanya. Itu kan imbasnya ke tim juga,” tegas pria asli Malang ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.