Marc Klok Ingin Mengubah Sejarah Tak Pernah Menang Lawan Arema di Malang

Datang bersama Persib Bandung, Marc Klok ingin mengubah sejarah tak pernah menang lawan Arema di Malang. Kedua tim akan bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022), pukul 15.30 WIB.

Menurut pengakuannya, Klok lima kali main di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dan tak pernah menang lawan Arema. Saat berseragam PSM makassar di kompetisi resmi, tercatat Klok dua kali imbang dengan Arema di Malang, 3-3 di Liga 1 2017 dan 1-1 di Liga 1 2018, serta kalah 0-2 di Liga 1 2019.

Gelandang naturalisasi berdarah Belanda itu tercatat delapan kali tampil melawan Arema di kompetisi. Empat laga mampu dimenangkannya, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

“Selalu susah main di sini, karena fans Arema pasti banyak support. Saya lima tahun main di Malang selalu ramai, mereka selalu bantu tim Arema. Saya juga belum bisa menang di kandang Arema. Tapi semoga kali ini kita bisa ganti fakta itu dengan kemenangan,” kata Klok.

Modal Marc Klok Ubah Sejarah Tak Pernah Menang Lawan Arema di Malang

Marc Klok menegaskan punya modal bersama Persib Bandung untuk mengubah rekor pribadinya tak pernah menang lawan Arema di Malang. Menurutnya, kehadiran pelatih baru, Luis Milla membuatnya optimis bisa meraih hasil maksimal di kandang Arema.

Jelang lawan Arema menjadi momen pertama kalinya Persib berlatih bersama pelatih asal Spanyol itu dengan persiapan yang sangat baik dan intensitas naik. Pemain Persib sudah mulai beradaptasi dengan baik juga.

“Kami punya posisi lebih bagus, meski masih banyak proses perbaikan. Saya pikir kami punya jalan yang lebih baik sekarang. Semoga kami menang, ini target kami, melanjutkan tren positif,” imbuhnya.

Tetap Waspadai Arema

Meski yakin bisa menang, Marc Klok tak mau Persib Bandung lengah. Timnya tetap mewaspadai Arema yang kini punya kekuatan baru di bawah asuhan pelatih Javier Roca.

“Situasi dan kondisi Arema pasti susah, tapi mereka punya tim baik, dan pemain berkualitas. Di sepak bola, kalau pelatih ganti, pemain akan punya motivasi lebih. Kami juga main di kandang mereka, pasti ada banyak motivasi untuk meraih hasil yang baik. Kami fokus ke tim sendiri dan kualitas yang kami punya,” pungkasnya.