Mariando Uropmabin: Skuad Arema Tetap Aman Meski Tanpa Dua Pemain Asing

Mariando Uropmabin
Mariando Uropmabin (C) DANI KRISTIAN

Mariando Uropmabin menilai skuad Arema tetap aman meski tanpa Jonathan Bauman dan Oh In-kyun. Winger Arema ini percaya pada pemain yang bertahan saat ini.

Sebelumnya, Bauman dan In-kyun mundur dari Arema menyusul keluarnya Mario Gomez sang pelatih kepala. Keduanya tak sepakat rekontrak yang disodorkan manajemen Arema.

Bauman adalah penyerang, sedangkan In-kyun menempati posisi gelandang dalam skema Gomez. Praktis, dalam lanjutan Liga 1 2020 mendatang, Arema cuma mengandalkan pemain lokal di lini tengah.

“Kalau menurut saya, pemain asing memang punya pengaruh besar ya di sepak bola Indonesia. Cuma karena pemain asing yang pergi kan penyerang dan gelandang. Saya kira posisi itu bisa diisi pemain lokal,” kata Mariando Uropmabin kepada WEAREMANIA.

Skuad Arema Tetap Bisa Bersaing

Meski kehilangan Bauman dan In-kyun, Mariando tak merasa kekuatan Arema berkurang. Dengan pemain yang ada, menurutnya Arema tetap bisa bersaing.

Eks pemain Semen Padang itu merasa pemain lokal Arema yang bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Bauman dan In-kyun punya kualitas. Menurutnya, inilah waktunya pemain lokal unjuk gigi.

Pemain lokal Arema juga tidak kalah bagusnya. Jadi saya percaya dengan teman-teman yang saat ini,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 78 itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.