Mario Gomez Mengapresiasi Kedewasaan Aremania Menerima Kekalahan

Mario Gomez Mengapresiasi Kedewasaan Aremania Menerima Kekalahan
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Selain meminta maaf, Pelatih Arema, Mario Gomez juga mengapresiasi untuk Aremania. Apresiasi itu ditujukannya atas kedewasaan mereka menerima kekalahan 1-2 dari Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada pekan kedua Liga 1 2020, Minggu (8/3/2020) lalu.

Menurutnya, Aremania sudah memberikan dukungan penuh selama 90 menit. Namun, Gomez meminta maaf jika belum bisa mempersembahkan kemenangan di laga melawan Persib ini.

Meski kecewa, Gomez mengapresiasi Aremania yang tidak melampiaskannya dengan cara negatif atau anarkis yang malah merugikan Arema sendiri. Bahkan, Aremania menunjukkan keseriusannya memulai perdamaian dengan pendukung Persib.

“Kami memang meraih hasil yang tidak bagus, tapi Aremania bisa menerimanya. Saya senang dengan sikap suporter ini. Tim Arema aman, begitu pula Persib, ini menjadi pelajaran penting bagi suporter,” kata Gomez.

Mario Gomez Mengapresiasi Aremania yang Mampu Memulai

Mario Gomez juga mengapresiasi Aremania yang mampu memulai perdamaian dengan pendukung Persib Bandung. Meski pendukungnya tidak jadi datang ke Malang, setidaknya tim Persib aman bertanding di Stadion Kanjuruhan.

Menurutnya, situasi ini membuka peluang Aremania bisa mendukung Arema berlaga melawan Persib di Bandung. Bahkan tidak menutup kemungkinan Aremania bisa mendukung skuad Singo Edan saat bermain di kandang Persebaya Surabaya.

“Saya pikir, ini jalannya, mungkin di masa depan mereka (suporter rival Aremania) bisa datang ke Malang. Tak masalah kalaupun nanti Arema ke sana tanpa suporter. Kami mengapresiasi, di tempat lain mungkin belum melakukannya, tapi di sini sudah,” pungkasnya.