Mario Gomez Minta Pemainnya Kurangi Kesalahan Saat Tantang PSIS

Tantang PSIS, Mario Gomez Minta Pemainnya Kurangi Kesalahan Tak Perlu
Pemain Arema berlatih keras (C) DANI KRISTIAN

Menantang PSIS Semarang di pekan ketiga Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020) nanti, Pelatih Arema, Mario Gomez minta pemainnya mengurangi kesalahan. Sebab, kesalahan tak perlu itu menjadi biang kerok kekalahan Arema 1-2 di kandang sendiri dari Persib Bandung pekan lalu.

Gol pertama Persib yang bersarang ke gawang kiper Teguh Amiruddin kemarin berasal dari gol bunuh diri Syaiful Indra yang salah mengantisipasi tendangan Wander Luiz. Andai dibiarkan, bola tersebut sebenarnya tak mengarah ke gawang Arema.

Begitu pula gol kedua Persib juga berasal dari titik penalti yang dieksekusi Luiz. Penalti tersebut diberikan wasit juga karena pelanggaran yang dibuat Indra di dalam kotak terlarang.

“Kami harus berlatih serius, mengurangi kesalahan ketika pertandingan, karena kemarin kami kalah karena kesalahan sendiri yang tak perlu. Apa Persib punya peluang lain? Mereka bisa mencetak gol cuma lewat proses bunuh diri dan penalti. Selain itu mereka tidak punya peluang,” kata Gomez.

Mario Gomez Minta Pemainnya Fokus

Mario Gomez meminta pemainnya fokus ke pertandingan melawan PSIS Semarang pekan ini. Mumpung masih awal kompetisi seperti sekarang ini, skuad Singo Edan bertekad mengumpulkan poin demi poin di sisa pertandingan.

Menurutnya, yang terpenting bukanlah masalah alasan kenapa Arema bisa kalah. Namun, bagaimana para penggawa Arema bisa memperbaikinya di laga selanjutnya.

“Tahap demi tahap di kompetisi ini harus kami jalani dengan fokus. Kemarin Arema mengalami kesulitan mencetak gol meski punya banyak peluang, mungkin gol itu akan terjadi di laga selanjutnya,” tegas pelatih berusia 63 tahun tersebut.