Mario Gomez Pelatih yang Tidak Pandang Bulu

Mario Gomez Pelatih yang Tidak Pandang Bulu
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Asisten pelatih Arema, Kuncoro yakin, semua pemain timnya musim depan bakal memiliki kesempatan yang merata untuk bermain di Liga 1 2020. Sebab, yang diketahuinya, pelatih kepala Arema yang baru, Mario Gomez merupakan tipikal pelatih yang tidak pandang bulu.

Kabar yang beredar, komposisi pemain Arema di musim 2020 bakal didominasi oleh nama-nama baru. Konon, nama pemain lawas yang dipertahankan manajemen Arema tak sampai 50 persen.

Meski demikian, Kuncoro yakin jika Gomez sudah mengerti seperti apa tipikal pemain anyar yang akan didatangkan untuk mengisi komposisi timnya. Yang jelas, sebagai asisten, pria asli Malang itu sudah memberikan masukan mengenai hal ini.

“Coach Gomez tipikal pelatih yang tidak pandang bulu. Dia tidak peduli pemain punya nama besar atau tidak, yang penting mau bermain sebagai sebuah tim,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Pemain Muda Punya Kesempatan

Jika melihat rekam jejaknya sebelum ke Arema, Kuncoro percaya dengan kemampuan Mario Gomez sebagai pelatih. Bahkan, menurutnya kehadiran pelatih asal Argentina itu bakal membuat para pemain muda punya kesempatan.

Seperti ketika menukangi Borneo FC, nama-nama pemain muda banyak yang bermunculan. Karenanya, Kuncoro yakin Gomez mampu membuat para pemain muda Arema makin matang.

“Sekalipun pemain muda, kalau mau bekerja keras, dan punya kemampuan, kenapa tidak? Saya pikir Coach Gomez punya kemampuan untuk itu. Apalagi dia punya pengalaman dan rekam jejak yang bagus di Johor Darul Ta’zim Malaysia, bahkan di Italia bersama Inter Milan,” tegasnya.