Masih Yakin Arema Finish di Posisi Lebih Baik dari Musim Lalu

Daftar Susunan Pemain Arema FC vs Bali United

Musim lalu, Arema finish di posisi keenam di klasemen akhir Liga 1 2018. Tersisa empat laga, General Manager Ruddy Widodo masih yakin Arema finish di posisi lebih baik dari musim lalu pada akhir kompetisi Liga 1 2019 ini.

Saat ini, Arema berada di posisi keenam di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 43 poin, sama seperti raihan musim sebelumnya. Poin maksimal yang bisa dikumpulkan skuad Singo Edan hingga akhir musim ini adalah 55, jika bisa memenangi empat laga yang tersisa.

Ruddy menegaskan, sejak awal timnya menargetkan finish tiga tingkat lebih baik dari musim lalu sambil mengintip peluang lolos ke kompetisi antar klub anggota AFC. Artinya, posisi ketiga menjadi incaran mereka sesungguhnya.

“Sejak awal kompetisi, kami kan menargetkan naik tiga peringkat dari musim lalu. Sekarang ini tersisa empat pertandingan. Kami akan setahap demi setahap menyelesaikan kompetisi ini, apa pun hasilnya kita lihat nanti di akhir kompetisi,” ungkap Ruddy.

Target Gagal atau Berhasil?

Ruddy Widodo masih belum bisa menilai apakah pencapaian Arema di Liga 1 2019 ini dianggap gagal atau berhasil. Sebab, menurutnya masih ada peluang Arema finish di posisi lebih baik dari musim lalu di sisa empat laga ini.

Kalau nantinya Arema bisa finish di atas posisi enam musim lalu, Ruddy menyebut hal itu merupakan suatu keberhasilan. Menurutnya, manajemen Arema siap mengapresiasi kerja keras tim sepanjang musim demi pencapaian itu.

“Tapi, kalau Arema finish di posisi di bawah peringkat musim lalu ya bisa dibilang gagal memenuhi target. Tentunya nanti akan ada evaluasi,” tegas manajer berkacamata tersebut.