Melawan Arema, Pelatih PSS Sleman Tidak Perhatikan Untung Rugi

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro tak menganggap melawan Arema yang tengah terpuruk merupakan suatu keuntungan baginya. Laga Liga 1 2022-2023 Pekan 20 yang digelar Kamis (26/1/2023), pukul 16.00 WIB itu bukan soal untung atau rugi.

Saat ini Arema sedang terseok-seok usai tiga kekalahan beruntun yang dialami. Usai kalah 0-2 dari Madura United, mereka kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, dan 0-1 dari PSIS Semarang.

Namun, Seto mencoba tutup mata dengan kondisi Arema tersebut. Baginya, Arema tetaplah tim besar yang harus diwaspadai, meski mereka akan tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Lawan Arema ini bukan soal untung-rugi, karena kita bukan berbinis. Mereka setelah kalah pasti ingin mencuri poin di sini, karena mereka punya kualitas dan target. Setelah kalah, pasti mereka fokus lawan PSS. Jadi, mereka pasti akan fight dengan hilangnya poin di Semarang,” kata Seto.

Persiapan Matang PSS Sleman Sebelum Melawan Arema

Seto menegaskan, persiapan sudah dilakukan dengan matang oleh PSS Sleman sebelum menghadapi Arema. Menurutnya, level lawan yang akan dihadapi timnya berbeda dari sebelumnya.

Pekan lalu, PSS mampu mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-0. Kemenangan itu setidaknya bisa menjadi modal mental bagi para penggawa tim Elang Jawa.

“Persiapan tim dengan waktu yang ada kami coba mengembalikan kebugaran pemain. Kemarin juga laga sebelumnya kami bermain dengan sedikit enjoy. Walaupun ada kekurangan coba kita perbaiki,” tuntasnya.