Melihat Carlos Oliveira, Kuncoro Teringat Mendiang Suharno

Melihat Carlos Oliveira, Kuncoro Teringat Mendiang Suharno
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Melihat Carlos Oliveira, Asisten Pelatih Arema, Kuncoro teringat seseorang. Pria asal Brasil yang baru saja didapuk menjadi pelatih Arema itu mengingatkannya pada mendiang pelatih Arema, Suharno.

Suharno merupakan pelatih yang pernah empat musim menangani skuad Singo Edan sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Agustus 2015. Arema dilatihnya pada Liga Indonesia 1996-1997, Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 (putaran kedua), ISL 2014, dan QNB League 2015.

Kuncoro menyebut perawakan Carlos sekilas mirip dengan mendiang Suharno. Selain bentuk raut mukanya yang hampir sama, kedua pelatih itu juga sama-sama memiliki badan yang ‘subur’.

“Kalau saya melihat bentuk wajahnya sekilas memang mirip almarhum Pak Harno (sapaan Suharno). Karakternya juga hampir sama. Yang saya tahu sejauh ini Coach Carlos punya karakter bawaan yang suka guyon, juga ngemong ke pemain,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Melihat Carlos Oliveira, Ada Harapan untuk Sukses

Kuncoro pun menanggapi adanya mitos Arema bakal sukses ketika dilatih oleh pelatih bertubuh ‘subur’. Meski tak percaya mitos tersebut, ada harapan darinya agar pelatih asal Brasil itu sukses bersama Arema.

Seperti diketahui, Arema pernah juara Galatama 1992-1993 saat dilatih M. Basri (meski di putaran kedua mundur). Selain itu, Arema juga tiga kali menjadi juara Liga Pertamina Divisi I 2004, Copa Indonesia 2005, dan Copa Indonesia 2006 di tangan Benny Dollo.

Semua juga masih ingat bagaimana Robert Rene Alberts membawa Arema menjadi juara ISL 2009-2010. Terakhir, Suharno mempersembahkan tujuh gelar pra-musim sepanjang tahun 2014 hingga akhir malaikat menjemputnya.

“Ada yang bilang pelatih gemuk membawa rezeki bagi Arema, tapi kalau saya pribadi tidak percaya. Sebab, rezeki itu semua datangnya dari Tuhan. Namun, kami berharap Coach Carlos ini membawa rezeki tersendiri buat Arema, semoga bisa juara musim ini,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.