Melihat Peluang Trio Jebolan Akademi Arema Main Lawan Persela

Cetak Gol di Laga Debut Bersama Arema, Siapakah Tito Hamzah?
Tito Hamzah (C) CAK TAUFIK

Arema dipastikan tanpa trio pemain yang dipanggil gabung Timnas Indonesia saat melawan Persela Lamongan di Liga 1 2021-2022 Pekan 6, Minggu (3/10/2021) besok. Lantas, bagaimana peluang trio jebolan Akademi Arema bermain menempati posisi yang ditinggalkan ketiga pemain tersebut?

Johan Farizi, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo sudah meninggalkan tim Arema sejak Kamis (30/9/2021) kemarin untuk gabung Timnas Indonesia. Artinya, posisi bek sayap kiri, dan dua penyerang tengah lowong.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida mau tak mau harus mencari pemain pengganti untuk posisi bek sayap kiri, penyerang sayap dan penyerang tengah. Diego Michiels, Didik Ariyanto, atau Bagas Adi paling berpeluang menggantikan Farizi, sedangkan Feby Eka, Ridwan Tawainella berpotensi menggantikan Yudo dan Dedik.

“Kami sudah bersiap tanpa mereka (trio pemain Timnas. Tapi, kami tetap akan memulai pertandingan melawan Persela ini dengan 11 pemain,” kata Almeida.

Eduardo Almeida Ogah Bicara Peluang Trio Jebolan Akademi Arema Main Lawan Persela

Selain opsi pemain di atas, sebenarnya Eduardo Almeida punya kesempatan untuk menurunkan pemain-pemain jebolan Akademi Arema yang punya posisi sama. Namun, pelatih asli Portugal itu ogah bicara mengenai peluang tersebut.

Sebagai pengganti Farizi, sejatinya Arema masih punya sosok Achmad Figo, sedangkan pengganti Yudo dan Dedik bisa dipasang Bramntio Ramadhan dan Hamzah Titofani. Kebetulan ketiganya baru naik kelas ke tim senior Arema sejak Liga 1 2021-2022 musim ini.

“Saya belum tahu siapa saja yang akan kami mainkan melawan Persela besok. Tapi, siapa pun yang bermain, dialah pemain yang paling siap tampil. Kita lihat saja besok (apakah Figo, Bram, dan Tito) bisa tampil),” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.