Melihat Rekrutan Anyar Arema Musim 2020, Kuncoro Optimistis

Melihat Rekrutan Anyar Arema Musim 2020, Kuncoro Optimistis
Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Melihat rekrutan anyar Arema musim 2020 ini, Kuncoro mengaku optimistis menatap kompetisi. Asisten pelatih Arema itu menilai kedalaman timnya lebih baik dari musim lalu.

Untuk musim 2020 nanti, Arema resmi melepas empat pemain asing dan 10 pemain lokal. Tiga nama pemain, yakni Agil Munawar, Utam Rusdiyana dan Sandi Firmansyah belum diputuskan bakal diperpanjang atau dilepas juga.

Sementara itu, manajemen klub berjuluk Singo Edan ini sudah mendapatkan pemain-pemain lokal pengganti. Ditambah dengan dua pemain asing yang sudah sepakat dan dua pemain asing lainnya yang masih bernegoisasi, total 30 nama pemain untuk musim 2020 nanti sudah dikantongi.

“Melihat pemain-pemain anyar yang didatangkan, saya optimistis tim ini bakal lebih baik dari musim sebelumnya,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Belajar dari Pengalaman Musim Lalu

Musim lalu, Arema sempat masuk lima besar di paruh musim Liga 1 2019, namun terjun bebas di peringkat kesembilan di klasemen akhir musim. Kuncoro menyebut tim pelatih Arema belajar dari pengalaman tersebut.

Karenanya, dalam perekrutan pemain musim 2020, pelatih kepala Mario Gomez mendapatkan kepercayaan penuh dari manajemen Arema. Setidaknya, tim pelatih tahu kualitas pemain yang direkrut memang sesuai dengan kebutuhan tim di semua lini.

“Kami sudah punya pengalaman buruk tahun kemarin, kedalam skuad kami terlihat timpang. Insyaallah musim ini hal itu tidak akan terulang lagi. Makanya kami mengambil pemain yang kualitasnya tidak berbeda jauh antara pemain inti dan cadangan,” imbuh pelatih 46 tahun itu.

Mudah Melakukan Rotasi

Kuncoro menyebut, saat ini satu masalah Arema soal kedalaman skuad musim lalu sudah teratasi. Rekrutan anyar Arema musim 2020 ini dinilainya cukup ideal untuk mengarungi kompetisi satu musim.

“Memang, banyak pemain muda, pemain senior pun kebanyakan usianya di bawah 30 tahun, ini usia yang matang-matangnya. Kalau kualitas antara pemain inti dan cadangan tidak berbeda jauh, tentu membantu tim pelatih dalam melakukan rotasi pemain,” tegasnya.