Menanti Gol Tandukan Kepala Carlos Fortes Lawan Persija

Selain kemenangan, ada hal lain yang patut dinantikan dalam laga Persija Jakarta vs Arema dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) mendatang. Salah satunya adalah gol tandukan kepala Carlos Fortes.

Penyerang asal Portugal itu sempat mandul dalam empat lawa awal Seri 1. Namun, tiga gol dibuatnya pada dua laga di Pekan 5 dan Pekan 6.

Satu gol dibuatnya dengan kaki kiri sebagai penentu kemenangan Arema atas Persipura Jayapura 1-0 di Pekan 5. Gol itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura akibat tendangan bebas Johan Farizi.

Sementara, dua gol lainnya dibuat ke gawang Persela Lamongan yang mewarnai kemenangan Arema 3-0 di Pekan 6. Satu gol dengan kaki kanan menyambut umpan tarik Dendi Santoso, dan satu gol dengan tendangan plessing kaki kiri dari luar kotak penalti.

Gol Tandukan Kepala Carlos Fortes Nyaris Terjadi ke Gawang Bhayangkara FC

Carlos Fortes nyaris mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Pekan 2 lalu. Namun, bola tandukan kepalanya masih mampu diblok kiper Awan Setho, dan bola muntah disambar Dendi Santoso menjadi gol penyama kedudukan 1-1.

Bagi pemain bertinggi 1,88 meter seperti Fortes sebenarnya mudah saja melakukan heading ke gawang. Yang jadi masalah adalah suplay bola crossing dari para pemain sayap.

Jika ingin melihat Fortes menjebol gawang Persija dengan kepalanya, umpan silang lambung yang akurat harus diperbanyak. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Rizky Dwi, Johan Farizi, dan para pemain sayap Arema lainnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.