Mencari Pendamping J99 Corp di Jersey Arema 2021-2022

Gilang Pramana ingin mencari pendamping J99 Corp sebagai sponsor di jersey Arema 2021-2022. Presiden Klub Arema itu ternyata ogah memonopoli sponsorship di ‘seragam perang’ timnya.

Selain J99 dan MS Glow For Men yang merupakan brand yang dimilikinya, Gilang memastikan ada sponsor lain yang akan menempel di jersey Arema. Kabarnya, Indomie, sponsor musim lalu terlah bersepakat memperpanjang durasi kontrak.

Selain itu, Gilang juga masih membuka peluang bagi brand lainnya jika ingin logonya menempel di jersey home-away Arema. Gilang mengaku tak masalah jika jersey Arema banyak dipenuhi logo sponsor.

“Di Indonesia ini tidak seperti di luar negeri. Kalau di luar bisa kontrak dengan satu sponsor bisa dapat dana sampai di atas Rp10 miliar. Kalau di sini, paling mentok ya Rp5 miliar. Itu pun sebelum pandemi covid-19. Kalau sekarang, dapat satu sponsor dengan nilai Rp3 miliar saja sudah beryukur,” ujar Gilang.

Pendamping J99 Corp di Jersey Arema Bisa Lebih dari Satu

Gilang Pramana menyebut, nominal satu sponsor utama di Indonesia yang tidak sebanding satu sponsor utama membuatnya tertarik mendatangkan banyak sponsor. Menurutnya, hingga saat ini masih terbuka kesempatan bagi calon sponsor-sponsor lain yang ingin merapat ke Arema.

Pengusaha kosmetik dan transportasi itu menilai, semakin banyak sponsor, maka pemasukan Arema semakin banyak pula. Jadi, skuad Singo Edan dipastikannya tak tak akan bergantung pada satu sponsor utama.

“Dengan pengeluaran klub yang mencapai di atas Rp20 miliar, akan sangat sulit kalau cuma punya satu sponsor utama saja untuk bertahan di kompetisi,” imbuhnya.

Tak Pedulikan Estetika pada Jersey

Gilang Pramana berpendapat, secara estetika, jersey Arema akan lebih bagus jika klub cuma punya satu sponsor utama. Namun, jika nominalnya tidak mencukupi untuk menghidupi Arema, menurutnya akan percuma saja.

“Dari sisi bujet, memang Arema butuh banyak sponsor untuk bertahan. Untuk sementara ini, jersey kami banyak sponsor tidak apa-apa. Yang penting, Arema bisa menjadi tim yang hebat dan menjadi juara di Indonesia,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.