Menghadapi RANS Nusantara FC, Tim Pelatih Arema Masih percaya Kualitas Pemain

- Advertisement -

Arema akan menghadapi RANS Nusantara FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 23, Rabu (8/2/2023), pukul 15.00 WIB. FX Yanuar Wahyu menyebut, tim pelatih Arema, masih percaya kualitas pemain-pemainnya saat ini.

Asisten pelatih asli Malang itu melihat masih ada potensi yang besar pada diri setiap penggawa Singo Edan. Hanya saja, kemampuan tersebut belum sepenuhnya dimaksimalkan dalam lima laga terakhir.

Terbukti, Arema harus menelan lima kekalahan beruntun sejak Pekan 16 lalu. Menurut Yanuar, dengan kualitas yang dimilki pemain, seharusnya catatan minor itu bisa diperbaiki.

“Secara keseluruhan, kami tim pelatih selalu percaya bahwa tim ini punya potensi yang luar biasa, tim ini punya kualitas. Kami percaya 100 persen kepada tim ini, bahwa kami punya kualitas menghadapi setiap pertandingan, siapa pun lawannya,” kata Yanuar.

Tim Pelatih Arema Tegaskan Kondisi Pemain Siap Tempur

Perubahan pelatih kepala pasca mundurnya Javier Roca sedikit banyak pasti memengaruhi kondisi tim secara psikologis. Namun, FX Yanuar menegaskan, seluruh pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi RANS Nusantara.

Kebetulan, sebelum pelatih kepala pengganti, I Putu Gede gabung tim, sesi latihan persiapan menghadapi RANS ini akan dipimpin oleh para asisten pelatih, termasuk Yanuar. Persiapan pun sudah dilakukan dalam sesi latihan beberapa hari terakhir.

“Secara keseluruhan, kami dalam kondisi siap semuanya, pemain dalam kondisi siap. Tentu saja kami sudah melakukan evaluasi untuk persiapan pertandingan besok,” imbuhnya.

Dua Pemain Arema Dipastikan Absen

Yanuai juga memastikan dua pemain Arema bakal absen di laga melawan RAN Nusantara FC ini. Mereka yang tak bisa ditampilkan di laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor itu adalah Rizky Dwi dan Jayus Hariono.

“Menurut data yang kami dapatkan, Rizky Dwi kena akumulasi kartu kuning, Jayus Hariono juga kemarin kena kartu merah, jadi kedua pemain akan absen,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya