Mengintip Kekuatan 4 Pemain Asing PSS Sleman yang Harus Diwaspadai Arema

PSS Sleman akan menjadi lawan Arema selanjutnya di Liga 1 2022-2023 Pekan 3, Jumat (5/8/2022), pukul 20.30 WIB. Tak ada salahnya mengintip kekuatan empat pemain asing PSS SLeman yang harus diwaspadai Arema.

Musim ini, PSS yang kembali dilatih Seto Nurdiantoro merombak komposisi pemain asing musim lalu. Tim berjuluk Elang Jawa itu mendatangkan empat pemain asing yang benar-benar baru di sepak bola Indonesia.

Untuk lini belakang, PSS memercayakan pada ketangguhan Tallysson Lucas asal Brasil). Sementara, di tengah sebagai gelandang bertahan ada Khaled Ayoub asal Lebanon yang mengisi slot Asia.

Lini depan PSS diperkuat ujung tombak asal Brasil, Mychell Chagas. Perjuangannya dalam menjebol gawang lawan bakal ditopang oleh pengatur serangan dari Portugal, Ze Valente.

Inilah 4 Pemain Asing PSS Sleman yang Harus Diwaspadai Arema

1. Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos (Brasil)

Tallysson bisa dibilang bukan sekadar bek bagi PSS. Yang harus diwaspadai Arema, pemain berusia 27 tahun itu juga menjadi mesin gol PSS sejauh ini. Dalam dua laga bersama PSS, sudah dua gol mampu dibuat mantan pemain União Rondonópolis, klub Serie D Liga Brasil itu.

2. Jehad Khaled Ayoub (Lebanon)

Ayoub mengisi posisi gelandang PSS Sleman musim ini sebagai pemain asing Asia. Pemain berusia 27 tahun itu tampil dua kali di dua laga awal PSS. Sebelumnya, Ayoub tercatat sudah kenyang trofi juara domestik di negaranya.

Juara Liga Premier Lebanon 2016-2017 pernah diraihnya bersama Al Ahed, dan Al Ansar pada musim 2020-2021. Bersama klub terakhirnya itu, Ayoub juga pernah menjuarai Lebanon Cup 2021-2022 dan Super Cup 2021-2022.

3. José Pedro Magalhães Valente (Portugal)

Ze Valente menjadi otak serangan PSS Sleman musim ini. Mantan pemain Penafiel, klub Liga 2 Portugal, itu sudah membuktikannya dengan dua assist untuk gol PSS. Selain itu, satu gol sudah disumbangkan gelandang berusia 28 tahun ini. Sebelumnya, Valente sudah pernah mengecap manisnya gelar juara Liga 2 Portugal bersama Estoril pada musim 2020-2021.

4. Mychell Ruan da Silva Chagas (Brasil)

Mychell Chagas jauh-jauh didatangkan dari Brasil untuk mempertajam lini serang PSS Sleman musim ini. Hanya saja, penyerang berusia 33 tahun itu belum terlalu menunjukkan kelasnya karena catatan golnya masih nol. Padahal, di klub sebelumnya, Nantong Zhiyun di Liga 1 China, 10 gol mambu dibuatnya.

Sebelumnya, Chagas pernah punya rekam jejak menjuarai Liga Challange Swiss, kasta kedua di negara tersebut, bersama Servette FC Genève pada musim 2018-2019. Sebelum itu, Rapperswil-Jona juga dibawanya promosi ke kasta tertinggi setelah juara Liga Challange 2016-2017.

Arema dan PSS Sleman sudah bertemu 16 kali di segala ajang. BACA: Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan atas PSS Sleman.