Mengintip Stadion I Gusti Ngurah Rai, Venue Laga Persita Tangerang vs Arema

Laga Persita Tangerang vs Arema di Pekan 24 Liga 1 2021-2022 akan digelar di venue baru, Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali. Disebut venue baru karena sebelumnya Arema belum pernah bermain di sana.

Sebelumnya, dalam Seri 4 yang dihelat di Pulau Bali tersebut, Arema lebih sering tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Arema pun sudah pernah melakoni pertandingan di venue lainnya, Stadion Kompyang Sujana yang juga terletak di Denpasar.

Kali ini, Arema bakal menjajal venue ketiga yang di Pulau Dewata yang dipilih oleh PT Liga Indonesia Baru untuk gelaran kompetisi tersebut. Tentu saja menarik untuk ditunggu seperti apa adaptasi pemain terhadai rumput lapangan.

Adaptasi rumput stadion memang menjadi tantangan tersendiri bagi para penggawa Singo Edan. Pasalnya, masing-masing tim tak bisa menjalani official training di venue yang akan mereka pakai.

Stadion I Gusti Ngurah Rai Sempat Jadi Sorotan

Stadion I Gusti Ngurah Rai sempat menjadi sorotan saat menggelar laga pertama di Seri 4 antara Persebaya Surabaya vs Bali United. Saat itu, ruang ganti stadion dihujani kritikan dari kubu Persebaya yang sebenarnya memenangi laga dengan skor 3-1.

Ruang ganti yang dipakai pemain Persebaya dinilai sangat jauh dari standar. Ukuran ruangan itu disebut sangat sempit dan panas, sehingga mereka harus berdesak-desakan.

Terbaru, stadion ini sempat dikabarkan memiliki ukuran gawang yang tidak sesuai regulasi. Informasi itu beredar di media sosial melalui sebuah tangkapan layar yang berisi foto orang yang sedang mengukur gawang dengan klaim gol yang tercipta di stadion ini lebih banyak ketimbang dua stadion lainnya.

Akun Instagram @gosball yang pertama menyebarkan kabar tersebut, lantas memberikan klarifikasi sekaligus meminta maaf. Menurutnya, foto itu merupakan kiriman temannya dan diunggah akun tersebut atas izinnya.

‘Terlepas dari itu benar atau salah, gue minta maaf apabila konten ini ternyata salah atau hoaks kepada pihak yang merasa dirugikan terutama PT LIB,” tulis akun @gosball.

Profil Singkat Stadion I Gusti Ngurah Rai

Stadion I Gusti Ngurah Rai merupakan stadion yang terletak di Denpasar, Bali. Penamaan stadion ini diambil dari salah seorang nama Pahlawan Kemerdekaan RI terkenal dari Pulau Dewata, yakni I Gusti Ngurah Rai.

Klub Perseden Denpasar menjadi klub terakhir yang memakai stadion yang bisa menampung 10 ribu penonton tersebut. Pada tahun 90-an, stadion ini menjadi markas klub Gelora Dewata yang kemudian pindah ke Jawa Timur menjadi Deltras Sidoarjo saat ini.

Arema sudah pernah bermain di venue lainnya, Stadion Kompyang Sujana yang juga berada di Denpasar. BACA: Pelatih Arema, Eduardo Almeida menegaskan, bermain di stadion manapun Arema tak masalah, yang terpenting bagaimana mereka beradaptasi.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.