Mental Pemain Arema Siap Tempur Lawan Borneo FC

Eduardo Almeida menegaskan mental pemain Arema siap tempur lawan Borneo FC di leg 1 babak final Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022), pukul 20.00 WIB. Menurutnya, para penggawa Singo Edan siap memberikan 100 persen di laga ini.

Di leg 1 ini Arema memang menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Mereka akan menjamu Borneo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dipastikan, Aremania bakal membirukan tribune stadion untuk mendukung Arema. Tentu saja, keuntungan ini bakal dimaksimalkan Arema untuk meraih kemenangan yang jadi target.

“Saya pikir kalau soal mental pemain, mereka lebih tahu daripada saya sebagai pelatih. Tapi, saya yakin mereka siap tempur. Mereka siap melakukan apa pun sepanjang pertandingan untuk meraih kemenangan,” kata Almeida.

Mental Pemain Arema Tak Terkendala Recovery Minim

Waktu recovery yang minim menjadi tantangan bagi Arema jelang menghadapi Borneo FC di partai puncak ini. Namun, Eduardo Almeida menegaskan sudah berupaya melakukan yang terbaik di masa persiapan.

Cuma ada waktu dua hari untuk melakukan recovery sekaligus persiapan taktik dan strategi lawan Borneo. Begitu pula untuk leg 2 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda (17/7/2022) nanti yang cuma jeda dua hari, termasuk penerbangan menuu ke sana.

“Kami akan fokus ke pertandingan leg 1 ini dulu, setelah itu akan kami lihat bagaimana waktu istirahat pemain. Tapi, yang paling penting adalah kita memberikan 100 persen di pertandingan ini, setelah itu baru istirahat,” tegasnya.

Arema gagal mengalahkan Borneo FC di pertemuan terakhir kedua tim di musim lalu. BACA: Bahkan, Arema susah payah memaksakan hasil imbang setelah tertinggal lebih dulu dari Borneo FC di putaran 2 Liga 1 2021-2022.