Mental Pemain Barito Putera Membaik Jelang Lawan Arema

Usai serentetan hasil buruk, mental pemain Barito Putera membaik jelang lawan Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 8, Minggu (4/9/2022), pukul 20.00 WIB. Hal itu disampaikan pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco.

Sebelumnya, Barito harus menelan kekalahan di empat laga terakhirnya musim ini. Hasilnya, mereka terjerembab ke posisi satu strip di bawah juru kunci klasemen sementara.

Tinoco yang ditunjuk sebagai carataker pengganti pelatih Dejan Antonic yang diberhentikan, tak ingin situasi buruk terus menimpa Barito. Karenanya, pria yang aslinya pelatih fisik itu bertekad membawa timnya bangkit.

“Saya percaya, mental pemain sudah berubah semakin baik setiap hari di dalam sesi latihan. Kalau persiapan berjalan bagus, pemain lebih percaya diri. Itu kita coba beberapa hari lalu,” kata Tinoco.

Upaya Bangkitkan Mental Pemain Barito Putera

Sebagai pelatih, Vitor Tinoco juga tak tinggal diam dalam upaya membangkitkan mental penggawa Barito Putera. Motivasi khusus diberikannya dalam sesi latihan yang digelar.

Menurut pelatih asal Brasil itu, persiapan yang dilakukannya untuk melawan Arema ini lebih baik daripada laga sebelumnya. Ini yang membuatnya berani berharap pemain Barito bisa tampil lebih baik saat menjamu Arema.

“Kami kasih motivasi dan latihan bagus, agar mereka lebih percaya diri dan mental naik. Itu tujuan kami sekarang, bikin mental anak-anak lebih percaya diri,” pungkasnya.

Arema dan Barito Putera sudah 44 kali bertemu di segala ajang. BACA: Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang Barito Putera.