Milo: Barito Putera Tim Bagus yang Kurang Beruntung

Milo: Barito Putera Tim Bagus yang Kurang Beruntung
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Barito Putera akan menjadi lawan terakhir Arema di pekan ke-34 Liga 1 2019, Minggu (22/12/2019) sore di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar. Pelatih Arema, Milomir Seslija memuji Barito Putera sebagai tim yang bagus, namun kurang beruntung.

Sebenarnya, sejak awal kompetisi, pelatih yang akrab disapa Milo itu melihat Barito sebagai tim yang serius mempersiapkan diri. Mereka mendatangkan banyak pemain lokal dan asing berkualitas.

Namun, nyatanya di putaran pertama, Barito harus susah payah berjuang lepas dari jurang degradasi. Usai mengganti pelatih dan komposisi pemain di awal putaran kedua, akhirnya mereka berhasil selamat.

“Barito Putera tim yang bagus, mereka punya pemain lokal dan asing berkualitas. Mereka punya apa pun, tapi di putaran pertama mereka kesulitan. Di putaran kedua ini mereka lebih baik, meski posisi mereka naik turun di klasemen,” ungkap Milo.

Barito Putera Punya Banyak Pemain yang Harus Diwaspadai

Yang diketahui Milo, Barito Putera disebutnya tim bagus karena berani membuang banyak uang demi mendatangkan pemain berkualitas. Jadi, menurutnya tak bisa mewaspadai satu-dua pemain saja di laga nanti.

Pelatih asal Bosnia itu melihat skuad Barito punya penyerang lokal sekelas Samsul Arif, dan Rizki Pora yang diwaspadainya. Selain itu, ada para pemain asal Papua yang punya kecepatan.

“Kami tidak bisa mewaspadai satu-dua pemain saja, karena bagi saya Barito tetap tim terbaik. Banyak uang yang sudah dihabiskan untuk membangun tim tersebut, mereka punya pemain lokal dan asing bagus. Mereka serius meski belum beruntung di kompetisi ini,” tandasnya.