Milo Beber Rahasia Arema Curi Poin dari Persipura

Milo Beber Rahasia Arema Curi Poin dari Persipura
Milomil Seslija (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija beber rahasia Arema curi poin dari Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut Tenggarong, pada pekan ke-23 Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019) malam. Laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2.

Tampil menekan sejak menit awal babak pertama, gawang Arema justru kebobolan lebih dahulu. Dua gol Persipura dilesakkan Todd Ferre di menit 34 dan Boaz Solossa di menit 40.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengaku sangat bangga anak asuhnya tak kenal kata menyerah hingga mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Dua gol Arema diciptakan oleh Makan Konate di menit 74 dan Jayus Hariono di menit 82.

“Terimakasih kepada pemain Arema, mereka menunjukkan karakternya, bermain dengan organisasi yang baik, terus berlari, dan tak mau kalah begitu saja,” kata Milo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Satu Poin yang Tak Mudah

Milo menyebut tak mudah Arema curi poin di laga yang berat tersebut. Menurutnya, Persipura bukanlah lawan yang mudah.

Menurut pelatih asal Bosnia itu, Persipura merupakan tim bagus dengan pemain berpengalaman. Mereka punya kualitas, punya kecepatan, dan tahu bagaimana memainkan sepak bola dengan bagus.

“Persipura juga mendominasi sepak bola Indonesia dalam waktu yang cukup lama. Saya pikir bukan hal mudah mendapat poin dari mereka, tapi anak-anak sudah melakukannya,” imbuhnya.

Apresiasi Pemain dan Aremania

Milo juga memberi selamat kepada para pemain Arema yang sudah berhasil mencuri poin dari Persipura. Menurutnya, para penggawa Singo Edan bermain tak kalah bagus dari Persipura dengan menunjukkan karakter permainan sendiri.

“Selamat buat pemain, setelah tertinggal dua gol, kami bisa bangkit dan menyamakan kedudukan 2-2, seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan ini. Terimakasih juga untuk Aremania, atas dukungan fantastis, satu poin ini untuk mereka,” tandas pelatih 55 tahun tersebut.