Milo Ibaratkan Persija Seperti Bayi

Milo Ingin Memanfaatkan Kelemahan Lini Belakang Persebaya
Milo Ingin Memanfaatkan Kelemahan Lini Belakang Persebaya

Milomir Seslija mengibaratkan Persija Jakarta yang akan dihadapi timnya di pekan ke-12 Liga 1 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (3/8/2019) sore, seperti bayi. Ucapan pelatih Arema FC itu tak lepas dari pergantian pelatih.

Menurutnya, Persija merupakan tim bagus, tetapi mereka memulai kompetisi Liga 1 2019 ini dengan sedikit terlambat panas. Sebab, banyak pertandingan yang tertunda oleh berbagai hal. Di saat beberapa klub sudah melakoni 12 laga, Persija baru menjalani tujuh partai.

Di awal musim, bahkan Persija sempat mengganti pelatih dari Ivan Kolev ke Julio Banuelos. Menurut Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, pergantian pelatih itu bukanlah jaminan Persija tampil lebih baik.

“Pergantian pelatih mungkin bisa membuat tim lebih bagus, tapi itu hanya sesaat saja, itu bukan solusi, pelatih baru tentu butuh waktu. Persija seperti bayi yang biasa makan coklat dan susu, pasti butuh adaptasi jika coklat dan susu itu diganti dengan susu coklat,” ujar Milo.

Adanya pergantian pelatih menurut Milo bisa jadi membuat pemain harus beradaptasi dengan sistem dan program latihan baru yang dibawa pelatih anyar. Hal ini mungkin bisa diterima sebagian pemain, tapi terkadang ada yang tak bisa beradaptasi cepat.

Rekam Jejak Bagus Hadapi Tim yang Ganti Pelatih

Beruntung bagi pelatih asal Bosnia itu memiliki rekam jejak cukup baik saat bersua tim yang melakukan pergantian pelatih di tengah jalan musim ini. Setidaknya, ada tiga laga yang dimenangkan skuat Singo Edan.

Pertama, Arema mengalahkan Persipura Jayapura 3-1 yang baru saja mengganti pelatihnya, Luciano Leandro. Setelahnya, Arema menjungkalkan tuan rumah Semen Padang yang dilatih pelatih caretaker Weliansyah yang menggantikan Syafrianto Rusli 1-0.

Terakhir, Persib Bandung yang menjadi korban Milo dengan dihancurkan 5-1 pekan lalu. Seperti diketahui, tim berjuluk Maung Bandung itu sempat melakukan pergantian pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Albert.

“Saya harap kami mendapatkan hasil positif yang sama, saat ini kami berada di jalur kemenangan. Penting untuk bertahan di papan atas, kami ingin terus mengumpulkan poin demi poin,” pungkasnya.