Milo Kagumi Sentuhan-sentuhan Takafumi Akahoshi

Milo Beber Rahasia Arema Curi Poin dari Persipura
Milomil Seslija (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija terkesan dengan sesi latihan perdana yang dijalani rekrutan anyar timnya, Takafumi Akahoshi, Selasa (27/8/2019) sore. Pelatih Arema FC itu mengagumi sentuhan-sentuhan si pemain dalam sesi game.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu sudah melihat sendiri bagaimana Akahoshi berlatih bersama tim Arema dalam sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Malang. Pemain asal Jepang itu masih mencoba beradaptasi dengan pemain-pemain lainnya.

Meski memilih nomor punggung 77, Aka, sapaan karib Akahoshi mengenakan jersey latihan bernomor punggung 91 ‘warisan’ Pavel Smolyachenko. Seperti diketahui, si pemilik jersey telah meninggalkan tim ini sejak pekan lalu karena dilepas manajemen Arema.

“Saya lihat Akahoshi mencoba beradaptasi dengan tim ini, dia mencoba menunjukkan sentuhan-sentuhannya dalam sesi game,” ujar Milo.

Milo Sebut Kondisi Akahoshi Bagus

Milo menyebut kondisi fisik Takafumi Akahoshi bagus, meski menurutnya si pemain masih mengalami jetlag, lantaran baru sampai di Malang, Sabtu (24/8/2019) lalu. Kemudian, Senin (26/8/2019) pemain 33 tahun itu menjalani tes medis bersama dokter tim, Nanang Tri Wahyudi.

Menurutnya, Aka adalah pemain sepak bola profesional. Milo senang, eks pemain Foolad Khuzestan FC itu mampu menunjukkan kemampuannya dalam sesi latihan, meski dalam kondisi yang masih kelelahan.

“Kondisinya relatif bagus, meski ini sesi latihan pertamanya, dia mampu menunjukkan yang terbaik, ini memudahkan kami untuk melihat kemampuannya,” imbuh pelatih asal Bosnia ini.

Akahoshi Butuh Waktu

Meski demikian, Milo tak mau gegabah menurunkan Takafumi Akahoshi dalam laga selanjutnya melawan PSIS Semarang, Sabtu (31/8/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Menurutnya, si pemain butuh waktu untuk bisa menyatu dengan tim.

“Saya pikir dia masih butuh waktu, masih ada tiga-empat hari lagi, tentu semua tergantung dirinya sendiri. Saya pikir dia pemain profesional, Akahoshi akan membuat tim ini lebih kuat. Saya harap dia tidak mengalami cedera, sehingga bisa menjadi pilihan reguler di tim ini,” pungkas pria berusia 55 tahun ini.