Milo Matangkan Persiapan Arema Sebelum ke Bandung

Milo Matangkan Persiapan Arema Sebelum ke Bandung
Titan Agung (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija bakal mematangkan persiapan Arema sebelum ke Bandung untuk menjalani laga tandang di pekan ke-21 Liga 1 2019 melawan Persib Bandung, Sabtu (28/9/2019) sore. Persiapan itu akan dimatangkan pelatih yang akrab disapa Milo ini di Malang, tanpa mengambil jatah official training di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Cuma ada waktu tiga hari jelang menantang Persib. Sehari sudah dimanfaatkannya dengan meliburkan para pemain inti yang pekan lalu mengalahkan PS Sleman 4-0.

Ke-11 pemain inti yang dipasang melawan PS Sleman diminta menjalani individual recovery training. Waktu istirahat sehari yang diberikan ini harapannya dapat memulihkan kondisi fisik mereka sebelum memulai sesi latihan lagi.

“Waktu yang tak banyak ini akan kami manfaatkan untuk mematangkan persiapan tim di Malang. Persiapan Arema sebelum ke Bandung akan dimulai Kamis (26/9/2019) sore. Akan ada dua hari untuk latihan taktikal di Malang sebelum kami berangkat,” kata Milo.

Tidak Mau Menyia-nyiakan Waktu

Karena tak mau menyia-nyiakan waktu yang dimilikinya, sesi latihan persiapan Arema sebelum ke Bandung akan dimulai Kamis (26/9/2019) sore. Pelatih asal Bosnia itu akan mengisinya dengan materi latihan dengan intensitas tinggi di Stadion Gajayana Malang.

Demi menjaga level fitnes tidak timpang antara 11 pemain inti dan mereka yang tidak bermain di laga melawan PS Sleman, Milo punya cara sendiri. Saat pemain inti diliburkan, mereka yang tidak bermain atau bermain tidak penuh, digeber dalam laga uji coba melawan tim Arema U-20 di Lapangan Balearjosari, Rabu (25/9/2019) pagi.

“Ini cuma latihan fisik untuk pemain yang tidak bermain atau bermain sebentar melawan PS Sleman. Saya ingin kondisi mereka sama level fitnesnya dengan pemain yang bermain. Kami tidak mau menyia-nyiakan waktu yang ada, harus dimanfaatkan dengan baik,” tegasnya.