Milo Menyesal Arema Batal Kalahkan PS Tira-Persikabo

Arema Kalah di Lampung, Milo: Menyakitkan Kehilangan Poin di Menit Akhir
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija menyesal Arema batal kalahkan PS Tira-Persikabo di pekan ke-24 Liga 1 2019, Kamis (24/10/2019) sore. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, laga itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Pelatih asal Bosnia itu sempat dibuat girang setelah Ahmad Nur Hardianto membawa Arema unggul 1-0 lebih dahulu atas tim tuan rumah di menit 30. Umpan tendangan bebas Makan Konate ke tiang dekat mampu ditanduknya sambil membelakangi gawang, bola masuk ke pojok kiri atas gawang PS Tira-Persikabo.

Gol itu melecut para pemain PS Tira-Persikabo untuk keluar menyerang. Namun, keunggulan skuat Singo Edan tersebut bertahan hingga 45 menit babak pertama berakhir.

“Saya pikir, kami memulai pertandingan ini dengan baik, kami mencetak gol lebih dulu. Arema bermain fantastis, mengontrol permainan, tampil dominan, dan tak memberi ruang pada lawan,” ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Dibalas di Babak Kedua

Milo tak menyangka, PS Tira-Persikabo mampu membalas gol di awal babak kedua. Gol balasan itu dibuat Wawan Febriyanto pada menit 59 lewat tendangan bebas kaki kiri menjebol gawang Arema tanpa mampu dihalau kiper Utam Rusdiyana.

Setelah skor kembali imbang 1-1, Milo menyebut anak asuhnya sudah membuat banyak peluang untuk melesakkan gol kedua. Sayang, peluang-peluang itu tak ada yang menjadi gol.

“Pada babak kedua, kami tidak tampil bertahan. Kami mencoba bermain seperti di babak pertama, tapi kami kebobolan dari sebuah tendangan bebas yang bagus. Sebenarnya, kami punya 3-4 peluang untuk membalas, tapi tak ada gol lagi,” imbuh pelatih asal Bosnia ini.

Berjanji Akan Lebih Baik

Milo berjanji akan membenahi kekurangan usai Arema batal kalahkan PS Tira-Persikabo di laga ini. Pelatih 55 tahun itu berjanji timnya akan tampil lebih baik di laga selanjutnya menjamu Semen Padang, Senin (28/10/2019) mendatang.

“Saya apresiasi kerja keras pemain, tidak mudah bagi kami menjalani tiga laga dalam waktu recovery yang singkat. Di laga ini kami sudah tampil mendominasi, karena sesungguhnya ingin menang, tapi beginilah sepak bola. Terimakasih untuk Aremania atas dukungannya, kami berjanji akan lebih baik di laga selanjutnya,” pungkasnya.