Milo: Motivasi Pemain Arema Harus Lebih Besar dari Aremania

Milo: Motivasi Pemain Arema Harus Lebih Besar dari Aremania

Milomir Seslija meminta motivasi pemain Arema harus lebih besar dari yang dimiliki Aremania. Hal ini yang ditanamkan pelatih yang akrab disapa Milo itu jelang menjamu PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pelatih asal Bosnia ini mengajak anak asuhnya untuk kembali mengingat tujuh hari lalu saat posisi Arema sedang sulit. Dalam tekanan harus menang setelah empat laga tak pernah menang, akhirnya mereka mampu mencukur PS Sleman 4-0.

Saat itu, menurutnya tekanan Aremania sangat terasa pada tim, khususnya 11 pemain yang berada di lapangan. Namun, Milo melihat sejak menit awal babak pertama, ada kesatuan antara pemain dan suporter yang sama-sama ingin memenangkan pertandingan itu.

“Sekarang, Arema pada posisi yang lebih bagus daripada tujuh hari lalu. Seharusnya perjuangan kami melawan PSM bisa berjalan lebih baik. Yang terpenting, motivasi pemain Arema harus lebih besar daripada Aremania. Ketika Aremania punya motivasi untuk menang lebih besar dari pemain, itu akan menjadi masalah besar bagi tim ini,” kata Milo.

Berharap Dukungan Aremania Tetap Besar

Melawan PSM, Milo berharap timnya mendapatkan dukungan Aremania dengan jumlah sebesar pada laga melawan PS Sleman lalu. Pelatih 55 tahun itu menilai hal ini penting bagi upaya timnya meraih kemenangan demi kemenangan.

Menurutnya, wajar jika Aremania memberikan kritik ketika penampilan timnya buruk. Begitu pula dengan keinginan mereka yang ingin Arema selalu tampil bagus dan terus menuai kemenangan di setiap laga.

“Tapi ingat, ketika kami sudah memberikan yang terbaik, seperti saat kami mengalahkan PS Sleman kemarin. Harapan kami dukungan dari Aremania itu tetap berlanjut di pertandingan selanjutnya,” tegas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.