Milo Seslija Nyatakan Tidak Ada Intruksi Menghindari Kartu

Hendro Saat Melawan Barito (Foto: Dani Kristian)
Hendro Saat Melawan Barito (Foto: Dani Kristian)

Milomir Seslija menyambut bahagia kemenangan anak asuhnya atas Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2019, Senin (19/8).

Menurut Milo, kemenangan ini memang dijalani dengan pertandingan yang tidak menarik. Namun, dia tetap memuji kinerja pasukannya meskipun tenaganya sudah terkuras habis saat mengalahkan Persebaya dengan skor telak 4-0, Kamis lalu.

Milo menolak anggapan jika anak asuhnya tidak maksimal karena menghidari kartu kuning yang membuat mereka absen di Bali.

Sebelum laga melawan Barito, setidaknya tujuh pemain terancam tidak bisa bermain jika terkena kartu lagi yaitu Arthur Cunha, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, dan Rivaldy Bawuo.

“Tidak ada perintah untuk itu (menghindari kartu) pemain sudah berusaha keras. Terpenting saat ini pertandingan sudah kami menangkan. Selama 90 menit permainan fair dan pemain bisa fokus lagi dan tidak ada yang terkena akumulasi hari ini,” urai pria asal Bosnia ini

“Secara umum hari ini kami memang tidak bagus, tetapi memang seperti itu sepakbola, terkadang terpenting tim memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Soal pemain yang kelelahan, Milo sebenarnya berusaha melakukan rotasi dengan memainkan Hanif Sjahbandi dan Alfin Tuasalamony. Tetapi memang kondisinya sudah seperti itu.

“Kami sebenarnya ingin mengganti pemain lebih banyak, tetapi karena pergantian hari ini hanya tiga sehingga tidak bisa dilakukan,” tutupnya.