Milo Siapkan Cara Meredam Kecepatan Pemain PSIS

Milo Siapkan Cara Meredam Kecepatan Pemain PSIS
Agil Munawar (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija serius mempersiapkan timnya jelang lawatan ke kandang PSIS Semarang di pekan ke-31 Liga 1 2019, Minggu (8/12/2019) sore. Pelatih Arema itu sudah siapkan cara meredam kecepatan pemain PSIS.

Pada laga tandang kali ini, kecepatan pemain lawan menjadi fokus pelatih yang akrab disapa Milo itu. Baginya, keunggulan lawan itu yang harus diwaspadai para pemainnya.

Kelebihan itu dilihatnya pada pertemuan dengan PSIS pada putaran pertama lalu. Saat itu, bertindak sebagai tim tuan rumah, skuad Singo Edan yang sudah bermain bagus nyatanya mampu ditahan imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Melawan PSIS, kami harus mengurangi duel-duel agresif, dan bermain lebih simple, menunggu kesempatan. Kami yakin anak-anak bisa meredam kecepatan pemain PSIS,” ungkap Milo.

Waspadai Sektor Sayap

Menurut Milo, tim PSIS punya pemain-pemain yang kerap mengandalkan kecepatan, terutama di sektor sayap. Pelatih asal Bosnia itu sudah menyiapkan langkah antisipasinya.

Penggawa Singo Edan dimintanya untuk tidak membiarkan pemain PSIS melakukan serangan balik. Caranya tentu dengan bermain sebaik mungkin, mengurangi kesalahan sendiri, agar lawan tak mampu memanfaatkan kelebihan dalam hal kecepatan tersebut.

“Mereka punya pemain-pemain cepat, terutama di sisi sayap. Kami sudah mengantisipasi hal ini. Semua cara akan kami coba, sekalipun semuanya ada risikonya, tentu kami memilih yang risikonya paling kecil,” pungkas pelatih 55 tahun itu.