Milo: Sylvano Comvalius Tak Harus Cetak Gol

Milo: Sylvano Comvalius Tak Harus Cetak Gol
Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija menyebut Sylvano Comvalius tak harus mencetak gol, asal timnya bisa menang. Sebab, dalam sistem permainan yang diterapkan pelatih Arema itu, seluruh penggawa Singo Edan berkesempatan menjebol gawang lawan.

Pernyataan itu disampaikan pelatih yang akrab disapa Milo ini menanggapi kritikan Aremania pada Comvalius. Penyerang andalannya tersebut banyak diserang kritik lantaran dinilai mandul sebagai striker.

Terbukti, dalam 18 laga yang dijalaninya, penyerang asal Belanda ini baru melesakkan empat gol. Catatan asistnya yang justru lebih banyak, yakni tujuh kali.

“Saya paham, semua berharap dia bisa mencetak gol. Tapi dalam sistem permainan Arema, tak harus penyerang yang mencetak gol. Semua punya kesempatan mencetak gol, bahkan dua stopper kami juga bisa mencetak gol,” kata Milo.

Punya Keistimewaan Lain

Milo meminta semua pihak lebih objektif dalam menilai pernampilan Sylvano Comvalius. Sebab, tak semua mengetahui jika pemilik jersey bernomor punggung 99 itu memiliki keistimewaan lain.

Meski tak mencetak gol, selain mengirimkan assist, Comvalius sukses berapa kali ia memenangi penguasaan bola. Eks pemain Bali United itu mampu menghentikan bola dan mengoper secara akurat ke pemain Arema lainnya yang berlari membuka ruang.

“Saya pikir, permainannya sangat efisen bagi tim kami. Apa artinya Comvalius mencetak tiga gol jika situasinya kami kalah dengan skor 3-4? Comvalius tetap penyerang terbaik kami,” pungkasnya.